Netral English Netral Mandarin
00:14 wib
Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri akan digelar pada Rabu (20/1/2021). Polda Metro Jaya menjadwalkan pada Rabu (20/1/2021) gelar perkara terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri Raffi Ahmad.
Jetski Safari Makassar Diharapkan Bisa Dorong Pemulihan Ekonomi Masyarakat Kepulauan

Minggu, 29-November-2020 19:00

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mencoba salah satu jetski di Kantor JSM saat peluncuran di Jalan Penghibur Makassar, Minggu (29/11/2020).
Foto : Antara
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mencoba salah satu jetski di Kantor JSM saat peluncuran di Jalan Penghibur Makassar, Minggu (29/11/2020).
16

MAKASSAR, NETRALNEWS.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) meluncurkan program Jetski Safari Makassar (JSM).Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah optimistis, program wisata olahraga ini akan memacu perekonomian masyarakat kepulauan.

"Safari Jetski menjadi tren baru masyarakat dunia saat ini dan semua potensi itu ada di Sulsel khususnya di Makassar," ujarnya di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/11/2020).

Menurut Nurdin, Kota Makassar sudah sejak lama dikenal sebagai kota yang kaya akan kuliner. Namun, potensi lainnya seperti wisata bahari pun perlu untuk dikembangkan.



"Sulsel, khususnya Makassar ini tidak hanya dikenal dengan kuliner yang enak, Sulsel juga memiliki pulua-pulau yang indah," katanya.

Pada kesempatan itu juga, Nurdin kaget dan tak menyangka anak bungsunya yang merupakan atlet jetski nasional turut serta menjadi pendiri dari program JSM ini.

Ia mengungkapkan, Uji, nama panggilan anaknya itu memang sudah sejak kelas V SD sudah aktif main jetski.

Fathul Fauzi Nurdin, putra bungsu Gubernur Nurdin Abdullah mengaku siap menjadi tokoh penggerak sport tourism sebagai salah satu sektor yang bisa memberikan nilai tambah bagi daerahnya. 

"Banyak warga pulau yang menggantungkan hidupnya dengan kunjungan orang-orang berduit. Ini yang saya coba picu bersama teman-teman komunitas Jetski," katanya seperti dilansir Antara.

Reporter :
Editor : Irawan HP