3
Netral English Netral Mandarin
06:07 wib
Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri dugaan korupsi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam sejumlah proyek infrastruktur lainnya di Sulsel. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan program vaksinasi mandiri atau gotong royong tidak ditujukan untuk komersil.
Jika Semua Partai Tiru Cara PKS, Tengku Zul: Alangkah Indahnya

Sabtu, 23-January-2021 10:12

Jika Semua Partai Tiru PKS Menolong Korban Bencana, Tengku Zul sebut Alangkah Indahnya
Foto : Istimewa
Jika Semua Partai Tiru PKS Menolong Korban Bencana, Tengku Zul sebut Alangkah Indahnya
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Wasekjen MUI, Tengku Zulkarnain memuju tindakan yang diambil PKS dalam menghadapi banyaknya bencana. Gaji Kader PKS dipotong demi membantu para korban.

"PKS Potong Gaji kader demi Korban Bencana... Andai semua Kader Partai Mengulurkan Tangan Membantu Rakyat yg Terkorban, Alangkah Indahnya," kicau TZ, Sabtu (23/1/21).

"Gila dan Kejam Jika Ada yg Mengulurkan Tangan Malah Mencuri alias Maling. Ya, Kan...?" imbuhnya.

Baca Juga :

Sementara sebelumnya diberitakan, musibah yang terjadi secara beruntun di berbagai daerah, juga mengundang keprihatinan dan kepedulian keluarga besar PKS Provinsi Bengkulu.

Sebanyak15 orang anggota legislatif PKS potong gaji untuk membantu para korban yang tertimpa bencana gempa bumi di Sulawesi Barat.

Dalam rangka mengimplementasikan tagline “Bersama Melayani Rakyat”, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak bisa hanya tinggal diam melihat saudara setanah airnya dilanda musibah.

“Kita ingin selalu berada dan bersama masyarakat. Kita berusaha selalu peduli dengan masyarakat yang tertimpa musibah meskipun itu di luar provinsi Bengkulu,” ungkap Ketua DPW PKS Bengkulu, Sujono, SP, M.Si., Kamis (21/1/2021).

Bentuk kepedulian PKS Provinsi Bengkulu adalah Pemotongan Gaji dengan besaran 1,5 juta untuk DPRD tingkat Kabupaten/Kota dan 2,5 juta untuk DPRD tingkat Provinsi. Tidak menutup kemungkinan juga pemotongan gaji berbentuk donasi tersebut akan terus berlanjut ke depannya.

Selain kepada anggota DPRD PKS juga menghimbau kepada seluruh kader untuk menyumbangkan sebagian rezekinya dalam rangka meringankan beban saudara sebangsa yang sedang tertimpa musibah.

“Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya.” (HR. Muslim dari Abu Hurairah)

“Insha Allah doakan kami agar terus dapat berkhidmat dengan melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkas Sujono Anggota DPRD Provinsi Bengkulu itu.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto