Netral English Netral Mandarin
11:14wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
JK Akui Buzzer Sengaja Dihadirkan Saat Kampanye, DT: Lagi Ngomongin Dirinya Sendiri, Mungkin Dia Udah Pikun Jadi Lupa

Minggu, 28-Februari-2021 09:50

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Istimewa
Politisi Dewi Tanjung
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) mengakui bahwa buzzer sengaja dihadirkan saat kampanye.

Jusuf Kalla mengatakan bahwa buzzer bekeja untuk menyampaikan hal-hal positif terhadap kandidat yang didukungnya. Begitu juga diminta mengkritisi kekurangan-kekurangan yang dimiliki kandidat lawan.

"Sebenarnya buzzer itu mulai pada setiap kampanye. Tapi itu biasa saja, bagaimana memuji pasangan calon yang didukungnya atau mencela lawannya," kata JK seperti dilansir detikcom, Jumat (26/2/2021).

Terkait pengakuan JK tersebut, Politisi PDIP Dewi Tanjung (DT) angkat bicara.

Menurut Dewi, JK tanpa sadar telah membicarakan dirinya sendiri yang lupa dengan buzzer bayarannya.

"JK lagi Ngomongin dirinya sendiri.Mungkin dia udah Pikun jadi Lupa Ama Bazzer bayaran piaraan nya dia," tulis Dewi di akyn Twitternya @DTanjung15.

Dewi pun merasa kasihan kepada Ketua Palang Merah Indonesia ini yang sudah membuka aibnya sendiri.

"Kasian Pak Tua satu ini...Hanya Allah SWT yg akan menunjukkan kebenaran di atas kebenaran," ujarnya.

Cuitan Dewi pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Minggu (28/2/2021).

@Megatop99: Dulu katanya setelah gak jadi Wapres mau momong cucu di kampung,apakah sekarang berubah mau momong kadrun?

@Fendik44559016: Sadar tdk nya dari segala Ucap dan Perilaku @Pak_JK menunjukan Pribadi dirinya Sendiri.Buzzer Nkri Tetap Solid melawan segala Kemunafikan. 

@AragJack: Org tua ini tdk mencerminkan sebagai seorg Pemimpin.Sepertinya ada gangguan kejiwaan. Tua tua keladi. Sdh menua menjadi seperti Bayi.

@Sitompul63326458: bawaan pikun jd sk lupa 

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati