Netral English Netral Mandarin
01:22wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
JKW Sebenarnya Orang Baik tapi Dikibulin Mafia? Rizal Ramli: Ada Benarnya tapi Karakter Lemah dan Kecerdasan Kurang

Senin, 05-Juli-2021 10:35

Rizal Ramli
Foto : Istimewa
Rizal Ramli
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Rizal Ramli menanggapi pernyataan seorang netizen yang menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebenarnya orangnya baik namun dikibulin mafia.

Rizal Ramli menyebut pernyataan itu ada benarnya. Namun ia juga menyebut Jokowli lemah karakternya dan kecerdasan kurang memadahi.

“Ada benarnya. Tetapi karakter yg lemah dan kecerdasan kurang memadai sehingga mudah dikibuli dan dimanfaatkan oleh orang2 sekitarnya. Pemimpin tidak mungkin hasilnya baik jika dikelilingi balad KKN dan otoriter,” kata Rizal Ramli, Senin 5 Juli 2021.

Adapun netizen yang ia komentari adalah akun @pemeriksa yang sebelumnya mencuit: “Pakdhe sebenarnya orang baik, cuma banyak dimanfaatin dan dikibulin para bajingan dan mafia di sekitarnya.”

Banyak warganet berikan komentar, berikut di antaranya: 

@Erlamba02556201: “Iblis juga ada yg baik klo di beri sesajen....”

@DivaErenst: “Ketika Pak JK cerita bahwa mereka meninggalkan Pak RR sendirian di kamar istana, padahal sudah janji untuk berbicara..pasti karena takut berdiskusi dan berdebat fakta..”

@adianradiatus: “Maaf dia dipastikan bukan orang baik, lebih tepat orang gak tahu diri, ambisi sudah tercapai meski dgn kemenangan semu dan bukannya mengakui ketidakmampuannya memimpin tapi malah semakin tidak karuan dalam menangani masalah bangsanya...”

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati