Netral English Netral Mandarin
banner paskah
21:29wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Jokowi Buka Izin Investasi Miras, Tengku Zul ke Wapres Amin: Bersuaralah, Tidak Malu? 

Jumat, 26-Februari-2021 10:51

Foto :
29

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Wakil Sekretaris Jenderal  (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain angkat bicara terkait tindakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membuka pintu izin investasi untuk industri Minuman Keras (Miras) besar sampai eceran.

Tengku Zul mempertanyakan pada Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. Dia minta Wapres Amin bersuara akan tindakan Presiden Jokowi.

"Pak @kh_marufamin yth.

Presiden telah buka Izin Investasi Miras dan Jual Miras sampai Kaki Lima dgn Syarat Tertentu.

Sebagai Wapres dan Kiyai, Bapak bersuaralah," kata Tengku Zul, dikutip dari cuitannya, Jumat (26/2/2021).

Menurut Tengku Zul, Wapres Amin satu paket dan satu tanggungjawab di akhirat kelak. Khawatirnya Tengku Zul, nanti akan dibuka pelacuran dan perjudian. 

 

Lebih lanjut dia katakan, sebagai negara ber Pancasila tidak pantas mencari uang untuk negara dengan cara produksi Miras dan jual Miras.

Kata Tengku Zul, negara ini Gemah Ripah Lohjinawi. Dia pertanyakan, apa sumber uang sudah bangkrut sampai harus produksi dan jual Miras untuk mencari uang. 

"Pak @kh_marufamin tidak malu kah?

MUI mana suaranya?," tegas dia 

Kepada Wapres, Tengku Zulkarnain memohon perhatian Amin sebagai Kiai dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli