Netral English Netral Mandarin
11:31 wib
Indonesia menempatkan tiga wakilnya pada babak perempat final Toyota Thailand Open 2021 yang akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1). Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua pekan mulai 25 Januari hingga 8 Februari 2021.
JKW Kembali Jadi Tokoh Muslim Dunia, DS: Kata Kadroen Beliau PKI, Gimana sih? Kok...

Rabu, 16-December-2020 08:30

Denny Siregar
Foto : Istimewa
Denny Siregar
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo kembali masuk dalam daftar tokoh Islam paling berpengaruh di dunia tahun 2020. Bahkan Jokowi mengalahkan Imam besar Al Azhar, Sheikh Ahmmad Muhammad Al-Tayyeb dari Mesir.

Lucunya, pegiat media sosial Denny Siregar, Rabu (16/12/20) malah berkomentar: "Hlahhh.. kata kadroen beliau PKI. Gimana sih ? Kok beda ya.."

Seperti dilansir situs themuslim500.com, Jokowi berada di peringkat ke-12 daftar tokoh muslim berpengaruh dari 50 tokoh Islam dunia. Sementara, Al-Tayyeb berada di posisi ke-13.

Padahal, Al-Tayyeb sempat menduduki peringkat pertama tokoh Islam paling berpengaruh pada tahun 2018.

Situs tersebut menyatakan Jokowi merupakan Presiden Indonesia yang kembali terpilih pada Pemilu 2019 dengan perolehan 55 persen suara. Pada pemilu 2019, Jokowi yang menggandeng Ma'ruf Amin melawan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dalam Pemilu 2019, isu agama masih menjadi salah satu perbincangan. Bahkan, latar belakang agama Jokowi masih sempat dipertanyakan.

Selain Jokowi, terdapat dua ulama asal Indonesia yang juga masuk dalam daftar 50 tokoh Islam paling berpengaruh di dunia, yakni Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj dan Habib Luthfi bin Yahya.

Said Aqil menempati posisi ke-18 dalam daftar tersebut. Sedangkan, Habib Luthfi berada di posisi ke-32.



Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto