Netral English Netral Mandarin
18:28 wib
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta akan menerapkan sistem baru agar tak ada lagi surat hasil tes Covid-19 palsu. Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan bahwa keterisian tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) pasien Covid-19 di 101 rumah sakit rujukan telah mencapai 85 persen.
Jokowi Pastikan jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin dan Tegaskan Gratis untuk Masyarakat

Rabu, 16-December-2020 14:05

Presiden Jokowi saat mengunjungi Bio Farma.
Foto : Antara
Presiden Jokowi saat mengunjungi Bio Farma.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa vaksin COVID-19 adalah gratis bagi kalangan masyarakat.
“Setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis,” kata Presiden dalam keterangan pers yang disiarkan Sekretariat Presiden, Rabu (16/12020).

Presiden memerintahkan jajaran Kabinet Indonesia Maju, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk memrioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

Presiden juga menginstruksikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk memrioritaskan dan merealokasikan dana dari anggaran lain untuk ketersediaan program vaksinasi gratis tersebut.



“Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin,” demikian Presiden Jokowi, dilansir Antara.

Selain itu, Presiden juga menyatakan akan menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin Covid-19. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan masyarakat.

 

Reporter :
Editor : Sulha Handayani