Netral English Netral Mandarin
02:17wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Video Viral Jokowi Rekomendasikan Oleh-Oleh Babi Panggang, UHF: Apakah Disengaja atau Tidak Tahu?

Sabtu, 08-Mei-2021 07:44

Ustaz Hilmi Firdausi
Foto : Istimewa
Ustaz Hilmi Firdausi
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ustaz Hilmi Firdausi (UHF) meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklarifikasi pernyataannya soal makanan khas Kalimantan Babi Panggang atau biasa di sebut Bipang.

Sebab, sebagai seorang muslim babi panggang jelas haram serta dalam momen hari raya tak elok merekomendasikan makanan tersebut.

"Assalamu’alaikum Pak @jokowi, mhn diklarifikasi ttg oleh-oleh lebaran Bipang Ambawang karena itu adlh babi panggang yg jelas haram bagi muslim, apa lagi ini Idul Fitri hari raya ummat Islam, tdk elok rasanya. Apakah ini disengaja, atau karena bapak tdk tau? Tks atas jawabannya," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Sabtu (8/5/2021).

Sebelumnya, video viral tentang Jokowi yang menyebut Bipang Ambawang sebagai makanan khas Kalimantan beredar di dunia maya.

Dalam video tersebut, Jokowi mengajak warga untuk membeli secara online oleh-oleh seperti cenderamata hingga makanan khas daerah.

"Bagi yang rindu makanan khas daerah tidak perlu ragu untuk memesannya secara online. Yang rindu Gudeg Jogja, Bandeng Semarang, Siomay Bandung, Pempek Palembang, Bipang Ambawang dari Kalimantan dan lain-lainnya, tinggal pesan. Dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," kata Jokowi.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli