Netral English Netral Mandarin
02:45wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Jokowi Resmi Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus 2021

Minggu, 25-Juli-2021 19:40

Presiden Jokowi Resmi Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus
Foto : Istimewa
Presiden Jokowi Resmi Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Jawa - Bali hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Perpanjangan PPKM Level 4 ini diumumkan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (25/7/2021).

"Saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021," kata Jokowi 

Menurut Jokowi, sudah ada tren perbaikan dari sisi laju penambahan kasus, BOR, hingga positivity rate.

Namun demikian, semua pihak harus tetap berhati-hati menyikapi tren perbaikan tersebut.

Jokowi mengatakan, pemerintah akan melakukan beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas masyarakat yang dilakukan secara bertahap dengan pelaksanaan yang ekstra hati-hati. Salah satunya berkaitan dengan pasar rakyat.

"Pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan untuk buka seperti biasa, dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar Jokowi.

"Dan pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari, bisa buka kapasitas maksimum 50% sampai dengan pukul 15.00, di mana pengaturan lebih lanjut dilakukan oleh pemerintah daerah," lanjutnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Wahyu Praditya P