Netral English Netral Mandarin
09:05 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Jokowi Tetap Bangun Infrastruktur di 2021, TZ: Duit dari Mana? Hutang dari Jual SBN Saja Belum Tentu Dapat

Jumat, 01-January-2021 22:00

Presiden Joko Widodo.
Foto : Setkab
Presiden Joko Widodo.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Tokoh oposisi Tengku Zulkarnain mempertanyakan pernyataan Presiden Joko Widodo yang akan tetap melakukan pembangunan infrastruktur di tahun 2021 meski kondisi ekonomi tengah menurun akibat pandemi Covid-19. Mantan Wakil Sekjen MUI itu malah menyinggung soal utang Indonesia yang terus menggunung.

“Jokowi:"Kita tetap akan bangun Infra Struktur. Akan Kucurkan Dana Besar".

Pertanyaannya:"Pakai duit dari mana? Hutang baru saja 342 Trilyun dari jual SBN belum tentu dapat. Mana hutang sdh hampir 6000 T,” tulis Tengku Zul di akun Twitternya, Jumat (1/1/2021).



Cuitan Tengku Zul lantas mendapat banyak komentar dari netizen seperti terpantau oleh netralnews berikut;

@trierodex: Mgkin Sengaja di buat bangkrut

@RonggoL44205307Jadi inget sama tetangga samping rumah...kalau ada orang butuh uang dia bisa Carikan tapi komisinya 2.5% jgn" sama ada komisinya juga kok kekeh bgt ya yg mau pinjem uang.

@masih_kuliah: klo kita pengen ngutang alasan ke bank buat bayar utang atau buat makan ya ga dikasih. tp klo buat bangun bisnis biasanya dikasih. nah bangun infrastruktur (yg berbayar) deh biar dpt utangan

@sippdech: Berhutang terus lah pak..toh sampai bapa lengser tuh hutang tak akan kebayar..dan yg akan nangung rezim setelahnya..tekor asal kesohor..

@fierman_nrd: Arab saudi negara kaya, byk hutangnya jg.

AS negara super power byk hutang jg.

Sepanjang brhutang utk kpntingan rakyat & negara,dmn salahnya?

Kl mmg

@ustadtengkuzul

mau pindah negara yg tdk pya hutangnya didunia ini,dgn senang hati psti byk yg ikhlas.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memastikan bahwa pemerintah akan terus melanjutkan pembangunan berbagai infrastruktur pada 2021.

" Tahun 2021 juga tetap kita isi dengan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia seperti yang telah dicanangkan," tulis Jokowi melalui akun resmi Twitter miliknya, @ jokowi, Jumat (1/12/2020).

Pembangunan infrastruktur yang dimaksud mulai dari bendungan, jaringan irigasi, jalan, jalur kereta api, bandara, hingga rumah-rumah susun di seluruh Indonesia. 

"Anggaran besar kita kucurkan," ujarnya. 

Tak hanya itu, tahun ini, pemerintah juga akan fokus pada program vaksinasi massal Covid-19.

Jokowi menyebutkan, pihaknya telah mengamankan pasokan vaksin, seperti vaksin Sinovac, Novavax, AstraZeneca, dan BioNTech-Pfizer.

Pengadaan vaksin ini merupakan hasil kerja sama Indonesia dengan berbagai negara. 

Pemerintah, kata Jokowi, juga akan melanjutkan program perlindungan sosial, mulai dari kartu sembako, bantuan sosial tunai, Kartu Prakerja, dan lainnya.

Jokowi pun mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menyambut Tahun Baru dengan penuh semangat dan harapan.

"Kita memasuki tahun 2021 dengan langkah yang lebih tegap. Pelajaran yang mahal, pengorbanan tiada tepermanai selama masa pandemi, membuat kita lebih siap," kata dia.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian