Netral English Netral Mandarin
12:01wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Juluki Jokowi 'The King Of Lip Service', BEM UI: Berhenti Membual, Rakyat Sudah Mual!

Minggu, 27-Juni-2021 12:20

Foto : Akun Twitter @BEMUI_Official
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menjuluki Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai 'The King Of Lip Service'.

"Jokowi : The King Of Lip Service," tulis BEM UI dalam poster yang diunggah di akun Twitternya, @BEMUI_Official, Sabtu (26/6/2021).

Alasan BEM UI menjuluki Jokowi sebagai The King Of Lip Service karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu dinilai kerap mengumbar janji manis tetapi realitanya sering kali juga tak selaras.

"Jokowi kerap kali mengobral janji manisnya, tetapi realitanya sering kali juga tak selaras. Katanya begini, faktanya begitu. Mulai dari rindu didemo, revisi UU ITE, penguatan KPK, dan rentetan janji lainnya," tulis BEM UI.

"Semua mengindikasikan bahwa perkataan yang dilontarkan tidak lebih dari sekadar bentuk "lip service" semata," tandas @BEMUI_Official.

Untuk itu, BEM UI mengingatkan Jokowi agar stop mengumbar janji manis.

"Berhenti membual, rakyat sudah mual!" tegas  @BEMUI_Official.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli