Netral English Netral Mandarin
09:42wib
Sebanyak 75,6 persen warga menyatakan puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo secara umum dalam survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto minta lakukan peningkatan kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit sebesar 30-40 persen.
Miris! Kabar Duka 1 Polisi Penembak Laskar FPI Meninggal Kecelakaan Malah Jadi Gorengan, Netizen: Mereka Bilang Azab

Kamis, 25-Maret-2021 20:52

Ilustrasi. Innalilahi, Polisi Terlapor Kasus Penembak Laskar FPI Meninggal Dunia akibat Kecelakaan.
Foto : Antara
Ilustrasi. Innalilahi, Polisi Terlapor Kasus Penembak Laskar FPI Meninggal Dunia akibat Kecelakaan.
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar duka menyeruak dan viral di sosial media. Satu dari tiga oknum anggota Polda Metro Jaya yang diduga membunuh 4 laskar FPI dalam peristiwa 'KM 50' meninggal dunia karena kecelakaan.

Banyak netizen menyayangkan karena kabar duka itu malah jadi “gorengan” dengan menyebutnya sebagai azab. Semestinya semua tetap menghormati korban dan dan keluarga yang sedang berduka.

Di akun FB Mak lambe Turah, sejumlah netizen tetap mengirim doa agar korban diberikan kedamaian.

MLT: “Briking nyus!”

Elok Simpuss: “Moga Khusnul Khotimah.”

Harahap: “Uud di goreng sama kadrun mak. Mereka bilang azab.”

Diberitakan sebelumnya, satu dari tiga oknum anggota Polda Metro Jaya yang diduga membunuh 4 laskar FPI dalam peristiwa 'KM 50' meninggal dunia. Kabareskrim Komjen Agus Andrianto mengonfirmasi meninggalnya salah satu polisi itu.

"Informasi yang saya terima saat gelar (perkara) salah satu terduga pelaku meninggal dunia," ujar Agus saat dimintai konfirmasi, Kamis (25/3/2021).

Agus menyebut polisi tersebut meninggal karena kecelakaan. Namun, Agus tidak menjelaskan secara detail penyebab kecelakaannya.

"Karena kecelakaan. Silakan dikonfirmasi kepada penyidik atau Polda Metro Jaya ya," ucapnya seperti dilansir detik.com.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono turut membenarkan bahwa ada salah satu terlapor yang meninggal dunia karena kecelakaan.

"Ya betul, ada yang meninggal," imbuh Argo saat dihubungi terpisah.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menyatakan telah menyelidiki dugaan pembunuhan di luar hukum atau unlawful killing terhadap empat anggota laskar FPI. Ada tiga polisi yang berstatus terlapor dalam perkara ini.

"LP kan sudah dibuat, tentu jaksa menunggu. Kita lakukan penyelidikan dulu untuk temukan bukti permulaan. Kan permulaan dulu baru bisa ditentukan naik sidik (penyidikan)," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi, Rabu (3/3).

Dalam peristiwa 7 Desember 2020 itu, ada enam anggota laskar FPI yang tewas. Andi menjelaskan dugaan unlawful killing ini bukan terhadap semua laskar FPI yang tewas dalam insiden Km 50 Tol Jakarta-Cikampek, melainkan empat anggota laskar yang sempat diamankan di dalam mobil polisi.

Keempat anggota laskar FPI itu akhirnya tewas di dalam mobil karena mencoba melawan petugas. Penyelidikan terhadap tewasnya empat laskar FPI itu mengarah ke tiga anggota Polda Metro Jaya yang diduga melakukan unlawful killing.

"Kalau di unlawful killing itu artinya adalah anggota Polri yang membawa empat orang," kata Andi.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto