Netral English Netral Mandarin
03:10wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Kabar Duka! Positif Covid-19, Birgaldo Sinaga Meninggal Dunia, Denny Siregar: Bir, Jancuk, Aku Sedih, Bir..

Sabtu, 15-Mei-2021 08:17

Kolase Birgaldo Sinaga dan Denny Siregar
Foto : Kolase Netralnews
Kolase Birgaldo Sinaga dan Denny Siregar
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar Duka, pegiat kemanusiaan Birgaldo Sinaga meninggal usai berjuang melawan virus corona selama beberapa hari terakhir. 

Sosok yang dikenal sebagai pejuang kemanusiaan ini dikenal akrab dengan Denny Siregar dan tokoh-tokoh pembela Ahok (Basuki Tjahja Purnama) di masa Ahok menjalani pengadilan penistaan agama beberapa waktu silam.

Maka tak khayal lagi, duka mendalam disampaikan Denny Siregar di akun FB-nya.

“Pantas dari semalam aku gelisah dan tidak bisa tidur sampe sekarang. Rupanya Birgaldo Sinaga datang mengucapkan selamat jalan.. Bir.. Jancuk.. aku sedih, bir..,” kata Denny Siregar, Sabtu 15 Mei 2021.

Denny sebelumnya sempat mencuit atas kekhawatirannya soal Birgaldo yang sempat ngedrop batuk berdarah gegara covid.

“Bro Birgaldo Sinaga semoga baik2 aja ya. Kok perasaanku ga enak dari semalam..Bro,” katanya.

Namun ternyata tak lama kemudian ia mendapat kabar duka.

“Birgaldo Sinaga maafkan temanmu ini. Selamat jalan, kawan..,” kata Denny.

Ucapan duka pun berdatangan dari para followernya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Netralnews berusaha menghubungi nomor kontak dan keluarga Birgaldo Sinaga namun semuanya tidak diangkat.  Belum ada keterangan resmi disampaikan pihak keluarga.

Untuk diketahui, aktivis kemanusiaan, Birgaldo Sinaga sebelumnya berjuang untuk sembuh dari Covid-19 selama beberapa hari terakhir. 

Kondisinya menurun karena mengalami sesak napas dan batuk bercampur darah. Birgaldo sempat menyampaikan dirinya positif diserang virus Corona itu lewat akun Instagram-nya, enam hari yang lalu. 

Dia mengaku sebelum dipastikan Covid-19, dirinya mengalami demam tinggi, mual, nyeri linu, pusing dan batuk. 

"Lama saya berpikir untuk menulis ini. Haruskah saya beritahu keadaaan saya? Sudah 6 hari demam tinggi, mual, nyeri linu2, pusing dan batuk menyerang. Dan akhirnya harus saya katakan saya positif kena Covid 19," tulis Birgaldo, dikutip dari Instagram-nya, Kamis (13/5/2021).

 Dia juga memohon doa kepada para netizen agar bisa sembuh dari penyakit itu. "Mohon doanya man teman semua... semoga saya bisa menang melawan si covid ini. Makasih ya.. Birgaldo Sinaga,"tulisnya. 

Hari Pertama Lebaran Hari ini, dia mem-posting kondisi terbarunya yang masih dirawat karena Covid-19. Birgaldo mengakui kondisi kesehatannya menurun. 

Selain sesak napas, Birgaldo batuk bercampur darah.  

"Man teman seperjuangan..Kondisi saya sedikit ngedrop. Nafas sesak. Batuk bercampur darah. Doakan yg terbaik ya..Terimakasih. God bless you. Birgaldo Sinaga," tulisnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Wahyu Praditya P