Netral English Netral Mandarin
19:09wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Kabar Kurang Sedap, Sudah Vaksinasi Sinovac, Saat Ini Positif Covid-19, Gus Sahal: Semoga Kami Lekas Negatif

Senin, 28-Juni-2021 19:25

Akhmad Sahal
Foto : Istimewa
Akhmad Sahal
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar kurang sedap datang dari Akhmad Sahal atau biasa dipanggil Gus Sahal. Ia mengaku saat ini postitif Covid-19 bersama istrinya.

“Saya dan istri udah divaksin. Tp bbrp hari ini isoman di rumah krn hasil tes PCR kami positif. Kami ngrasa sehat. Rasa ga ilang. Ada sih sedikit gejala, tp ga parah,” kata Gus Sahal, Senin 28 Juni 2021.

“Mgkn ini gunanya vaksin. Ga berarti aman dari covid 19. Tp kalo kena, ga fatal. Semoga kami lekas negatif,” imbuhnya.

Gus Sahal juga menjelaskan pertanyaan warganet.

“Ada yg nanya, kami divaksin apa? Sinovac. Tanpa gejala kok tes PCR? Krn sblmnya meeting dgn orang yg ternyata positif. Kami rajin maskeran, tp tetap kena. Covid 19 emang ga fair,” katanya.

“Akhirnya, makasih banyak Twips atas doa terbaiknya buat kami.  Tetap sehat ya,” pungkasnya.

Banyak netizen memberikan komentar, berikut di antaranya:

@DesrizalMisbah: “Jwbn sederhananya begini. Konon vaksin sinovac itu adalah virus yg sdh dilemahkan yg disuntikkan ke tubuh kita agar leukosit bisa mengenal bentuk/pola si virus tsb utk kmdn membentuk antobodi utk antisipasi sang virus. Jd wajar jk sehabis divaksin jk diswab PCRnya positif.”

@killthedj: “Keren mas, emang harus gitu. Karena meskipun sudah divaksin kita bisa terinfeksi dan OTG. Segera negative ya.”

@BillyAzaria: “Semoga lekas negatif. Semangat untuk sehat , percaya bahwa virusnya akan kalah Ok.”

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli