Netral English Netral Mandarin
18:55wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Kadin Jatim Kirim Surat ke Presiden Minta Tunda Cukai Rokok Naik, Ini Alasannya

Jumat, 17-September-2021 20:30

Presiden Joko Widodo atau Jokowi.
Foto : BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo atau Jokowi.
12

PAMEKASAN, NETRALNEWS.COM - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur mengirim surat kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo guna meminta agar pemerintah menunda rencana menaikkan cukai rokok.

"Alasan yang kami kemukakan karena pemulihan ekonomi," kata Ketua KADIN Jatim Adik Dwi Putranto saat menyampaikan sambutan dalam acara pelatikan Pengurus KADIN Pamekasan Periode 2021-2026 di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Jumat (17/9/2021) petang.

Jika kenaikan cukai rokok segera diberlakukan, sedangkan saat ini fokus program pemerintah pada pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19, tidak maksimal.

Oleh karenanya, sambung dia, KADIN Jatim meminta agar Presiden menunda rencana kenaikan itu hingga 2020.

Dalam kesempatan itu, Ketua KADIN Jatim juga memaparkan sejumlah program yang dirancang organisasi pengusaha ini, terutama terkait peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan bekerja sama dengan pengusaha Jerman, dalam bentuk pelatihan di tempat kerja.

Mensinkronkan antara dunia industri dengan sekolah kejuruan dengan menerjunkan pelatih-pelatih handal di berbagaj tempat kerja.

KADIN Jatim menginginkan, agar mulai hari pertama magang sampai selesai, sudah harus mengikuti kurikulum masing-masing. Sehingga jika selesai magang, diharapkan para siswa magang ini bisa langsung memiliki keterampilan sesuai dengan bidang keilmuannya.

"Demikian juga pola pemagangan juga hendaknya disesuaikan dengan jurusan di masing-masing," katanya, seperti dilansir Antara.

KADIN Jatim, sambung dia, juga kini memiliki Kadin Institut. Siswa yang mengikuti pelatihan di Kadin Institut ini berbasis kompetensi dan lulusannya akan mengantongi sertifikat kompetensi karena Kadin Jatim telah bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

KADIN Jatim saat ini juga memiliki rumah kurasi, yakni lembaga khusus yang ditunjuk untuk memetakan kualitas hasil produksi para pelaku usaha.

Ketua KADIN Pamekasan yang dilantik oleh pengurus KADIN Jatim di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Jumat (17/9/2021) sebanyak 70 orang dengan Ketua Umum Harisandi Savari.

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP