Netral English Netral Mandarin
21:03 wib
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1/2021). Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru. Pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
Kadis SDA Pastikan Ribuan Satgas Biru Siaga Saat Cuti Bersama

Senin, 14-December-2020 16:10

Juaini Yusuf, Kepala Dinas SDA DKo Jakarta.
Foto : Istimewa
Juaini Yusuf, Kepala Dinas SDA DKo Jakarta.
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dinas Sumber Daya Air (SDA) menyiagakan 8.000 personel yang tergabung dalam sutuan tugas (Satgas) Biru di seluruh wilayah DKI dalam mengantisipasi banjir saat cuti natal dan tahun baru.

Kadis SDA DKI Jakarta, Juaini Yusuf memastikan bakal disiagakannya Satgas Biru tersebut. Hal ini kata dia, guna mengantisipasi banjir saat musim penghujan yang diprediksi mengalami kenaikan intensitas beberapa bulan kedepan.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, Saya pun stand by di Jakarta, tidak ada istilah liburan. Dan SDA selalu menyiapkan seluruh satgas biru menjelang akhir tahun," kata Juaini kepada wartawan di sela-sela rapat paripurna, Senin (14/12).



Catatan Dinas SDA DKI, saat ini diakuinya masih ada sejumlah wilayah yang masih mengalami banjir. Namun, kata dia air tersebut merupakan kiriman dari hulu terhadap pemukiman yang berada dibantaran kali.

"Untuk wilayah yang terdampak air kiriman hulu. Satgas sudah kita siagakan melakukan pengurasan," ujarnya.

Ke depan, Juaini pun memproyeksikan melakukan pembebasan lahan sebagai langkah antisipasi banjir di ibukota.

"Di samping itu kita pun saat ini sudah mempersiapkan sumur resapan. Prinsipnya, Dinas SDA dan pemprov siap siaga menghadapi banjir," pungkasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP