Netral English Netral Mandarin
16:32 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
KAI Buka Layanan Tes Antigen bagi Calon Penumpang di Stasiun Semarang Poncol

Sabtu, 26-December-2020 23:30

Layanan tes antigen
Foto : Istimewa
Layanan tes antigen
0

SEMARANG, NETRALNEWS.COM - PT KAI Daop 4 Semarang menyediakan layanan tes cepat antigen COVID-19 di Stasiun Semarang Poncol bagi calon penumpang KA jarak jauh yang akan berangkat dari stasiun tersebut. 

 

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro di Semarang, Sabtu(26/12/2020), mengatakan, layanan tes cepat antigen tersebut mulai dibuka Sabtu (26/12/2020). 



Sebelumnya, kata dia, layanan tes cepat antigen bagi penumpang KA di Semarang hanya disediakan di Stasiun Semarang Tawang. 

"Selama ini calon penumpang yang keberangkatan keretanya dari Stasiun Poncol harus ke Stasiun Tawang untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan KAI tersebut," katanya. 

Menurut dia, disediakan dua bilik pemeriksaan yang mulai beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, dengan biaya tes sebesar Rp105 ribu per orang. 

Adapun sejumlah kereta jarak jauh yang diberangkatkan dari Stasiun Poncol antara lain KA Kertajaya (Jakarta Pasar Senen-Surabaya Turi ), KA Jayabaya ( Jakarta Pasar Senen- Surabaya Turi PP ), KA Maharani ( Semarang Poncol-Surabaya Turi), dan KA Tawang Jaya Premium ( Semarang Tawang-Jakarta Pasar Senen ). 

"Kepada calon penumpang yang akan memanfaatkan layanan ini diimbau untuk melakukan tes sehari sebelum hari keberangkatan untuk mengantisipasi keterlambatan," katanya.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli