3
Netral English Netral Mandarin
04:56 wib
Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri dugaan korupsi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam sejumlah proyek infrastruktur lainnya di Sulsel. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan program vaksinasi mandiri atau gotong royong tidak ditujukan untuk komersil.
Kalah dari Shiefield United, MU Gagal ke Puncak Klasemen

Kamis, 28-January-2021 06:15

Kalah dari Shiefield United, MU gagal  ke puncak Klasemen.
Foto : Antara
Kalah dari Shiefield United, MU gagal ke puncak Klasemen.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sheffield United menjegal ambisi Manchester United kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah secara mengejutkan menang 2-1 dalam lawatan ke Stadion Old Trafford untuk laga pekan ke-20, Kamis, (28/1/2021).

Akibat hasil itu, MU yang kemarin digusur oleh Manchester City dari puncak klasemen, harus rela tertahan di posisi kedua klasemen dengan koleksi 40 poin atau tertinggal satu poin di belakang rival sekotanya.

Sedangkan Sheffield (8) yang akhirnya memetik kemenangan keduanya musim ini belum beranjak dari posisi juru kunci klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

MU sebetulnya mendominasi permainan sejak awal laga dan beroleh peluang untuk membuka keunggulan pada menit ke-11 ketika Aaron Wan-Bissaka mengirim umpan tarik berbahaya, tetapi sayang tembakan sentuhan pertama Marcus Rashford masih melenceng di sisi gawang.

Tak mau didikte oleh tuan rumah, Sheffield mampu mencuri keunggulan pada menit ke-23 ketika Kean Bryan berhasil mendahului kiper David de Gea untuk menyambut umpan silang John Fleck demi menanduk bola ke gawang MU.

MU berusaha memberi balasan instan empat menit kemudian, tetapi Mason Greenwood yang mendapat ruang tembak terbuka malah melepaskan sepakan yang masih tepat mengarah ke pelukan kiper Aaron Ramsdale.

Pada menit ke-30, para pemain MU melakukan selebrasi ketika Anthony Martial menyambar bola liar yang jatuh dari penguasaan Ramsdale, tetapi gol itu dianulir karena wasit menilai Harry Maguire melakukan pelanggaran terhadap Ramsdale.

Empat menit jelang turun minum MU kembali menciptakan peluang saat Alex Telles mengirim umpan lambung tetapi sundulan Martial terlalu lemah dan mudah diamankan Ramsdale, sehingga keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama usai.

MU yang berusaha membombardir pertahanan Sheffield di babak kedua akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64 ketika sepak pojok Telles diselesaikan dengan sundulan oleh Maguire demi menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Itu menandai gol perdana Maguire di Old Trafford dalam Liga Inggris sejak Desember 2017, ketika ia masih bermain untuk Leicester City dan menjebol gawang MU.

Alih-alih berbalik memimpin, MU malah melakukan keteledoran ketika Martial kehilangan penguasaan bola yang berujung keberhasilan Sheffield merestorasi keunggulan lewat gol Oliver Burke pada menit ke-74.

Tembakan pertama Burke masih dihalau barisan pertahanan MU, tetapi bola kembali dalam penguasaan John Lundstram yang mengirimkannya kembali kepada Burke dan kali ini tendangannya berbelok terkena badan Axel Tuanzebe sebelum membentur bagian bawah mistar gawang dan menjadi gol yang membuat Sheffield kembali memimpin 2-1.

Seperti ketika kebobolan gol pertama, MU segera hampir membalas dengan instan dan kali ini Telles melepaskan tembakan yang sempat membentur Lundstram sehingga bola memantul mengarah ke ke arah gawang, tetapi Ramsdale berhasil menepisnya untuk meredam ancaman itu.

Upaya MU untuk bangkit tak kunjung membuahkan hasil dan pada akhirnya mereka gagal mencetak gol balasan lagi hingga peluit tanda laga usai berbunyi, mengunci kemenangan bagi Sheffield.

Dilansir Antara, kedua tim akan kembali bermain Sabtu (30/1) akhir pekan ini untuk pertandingan selanjutnya, saat MU bertandang ke markas Arsenal dan Sheffield melawat ke kandang City.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani