Netral English Netral Mandarin
01:32wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Menang atas Spanyol dalam Adu Penalti, Mancini: Bagaikan Menang Lotre

Rabu, 07-Juli-2021 09:18

Pelatih Italia Roberto Mancini merayakan sukses timnya masuk final Euro 2020 bersama staf dan pemain usai mengalahkan Spanyol dalam semifinal EURO 2020 di Stadion Wembley di London, 6 Juli 2021.
Foto : Antara/Reuters
Pelatih Italia Roberto Mancini merayakan sukses timnya masuk final Euro 2020 bersama staf dan pemain usai mengalahkan Spanyol dalam semifinal EURO 2020 di Stadion Wembley di London, 6 Juli 2021.
12

JAKARTA, NETRALEWS.COM - Manajer timnas Italia Roberto Mancini mengakui Spanyol yang mereka kalahkan 4-2 (1-1) dalam adu penalti semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Inggris, Rabu (7/7/2021) sebagai tim yang hebat dan menyebut memang adu penalti itu bagaikan menang lotre. 

"Kami ingin mencapai final, sekalipun sebelum turnamen ini digelar tidak banyak orang yang mempercayainya," kata Mancini dalam laman UEFA-Euro 2020. 

"Saya ucapkan selamat kepada Spanyol, mereka tim yang hebat. Adu penalti itu perjudian," sambung Mancini.Dia mengaku terkejut dengan keputusan pelatih Spanyol Luis Enrique yang awalnya tidak menurunkan striker. 

"Ada pertandingan manakala Anda menderita, tetapi kami memang layak ada di sini. Kami sudah tahu pertandingan ini akan berat. Enggak gampang dan Spanyol mengagetkan kami dengan menurunkan starter dengan memutuskan tanpa striker," kata Mancini. 

Sebaliknya dia menyanjung tim asuhannya yang dinilainya selain kompak namun juga memiliki hasrat untuk mencatat hasil tertinggi. 

"Walaupun demikian tim ini memang luar biasa. Semua orang ingin menang, tapi kelompok pemain ini ingin melakukan hal yang istimewa dan mereka baru saja melakukannya," puji Mancini kepada timnya. 

Mancini kini sudah memimpin pemain-pemainnya mencatat perjalanan mengesankan menang dalam 33 pertandingan berturut-turut. Mereka akan menghadapi Inggris atau Denmark dalam final Minggu pekan ini.

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli