Netral English Netral Mandarin
18:18wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Kalahkan Tuan Rumah, Hendra-Ahsan Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo

Kamis, 29-Juli-2021 10:41

Hendra-Ahsan Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo
Foto : Instagram
Hendra-Ahsan Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo
6

TOKYO, NETRALNEWS.COM -Ganda putra Hendra Setiawan/Ahsana melayu ke semifinal Olimpiade Tokyo 2021, setelah mengalahkan permani tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Kamis (29/7/2021).

Dalam pertandingan yang berlangsugn sanga sengit ini Hendra/Ahsan selaku unggulan kedua, mengalahkan Kamura/Sonoda dengan skor 21-16, 14-21, 21-9.

Pada gim pertama, Hendra/Ahsan relatif tak mendapat banyak perlawanan dari wakil Jepang peringkat lima dunia tersebut. Setelah berimbang 5-5, The Daddies terus melaju tanpa hadangan hingga menang 21-16.Situasi berbalik di gim kedua, Hendra/Ahsan yang sempat unggul 6-5, terus berada dalam tekanan. Mereka bebalik tertinggal dan tak sekalipun mampu mendekati jumlah poin lawan hingga kalah 14-21.

Selanjutnya di game penentuan, Hendra/Ahsan tampil begitu baik. Mereka sempat unggul 8-0 sebelum wakil Jepang pecah telur. Dominasi ranking dua dunia itu terus berlanjut hingga wakil Jepang cuma diberi sembilan angka.Hasil ini membuat harapan sektor ganda putra Indonesia merebut medali di Olimpiade Tokyo 2020 untuk sementara masih terbuka.Hendra/Ahsan menjadi tulang punggung sektor ganda putra Merah Putih setelah pasangan peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon secara mengejutkan tersingkir di semifinal.

Peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal mengatasi permainan keras yang disajikan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik hingga tersingkir di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020, Kamis, (29/7/2021).

Kekalahan yang dialami Minions menjadi yang pertama dari Aaron/Soh, setelah sebelumnya mencatatkan rekor kemenangan 7-0.

Di arena Olimpiade ini, permainan Kevin/Marcus memang sulit berkembang sejak menjalani laga di babak penyisihan Grup A melawan ganda putra Taiwan yang berakhir dengan kekalahan rubber game.

Pada pertandingan hari ini pun Kevin/Marcus tak berkutik menghadapi serangan ganda putra peringkat sembilan itu yang menampilkan agresivitas.

Sementara Kevin/Marcus tak bisa melakukan serangan balik dan terbawa permainan Aaron/Soh. Kevin/Marcus sempat menyamakan kedudukan 16-16 di gim kedua namun kembali mendapat serangan rapat dari lawan mereka.

Sementara itu, Th Minions menjadi wakil Indonesia ketiga di cabang olahraga bulu tangkis yang angkat koper, menyusul Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) dan Gregoria Mariska Tunjung (tungal putri).

 

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P