3
Netral English Netral Mandarin
19:00 wib
Menko Polhukam Mahfud MD membantah tudingan yang menyebut pemerintah melindungi jalannya Kongres Luar Biasa ( KLB) kubu kontra-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan petir hari ini, Senin (8/3).
Permadi: Kalau Raffi dan Ahok Diproses, Titiek Soeharto dan Anies Juga Harus 

Jumat, 15-January-2021 15:33

Permadi Arya alias Abu Janda, pegiat media sosial.
Foto : IG permadiaktivis2
Permadi Arya alias Abu Janda, pegiat media sosial.
593

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos) Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda menyoroti banyaknya desakan agar Raffi Ahmad dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diproses hukum terkait hadir dalam pesta yang mengundang kerumunan massa.

Diketahui, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Raffi Ahmad, bersama artis lain terlihat ikut dalam kerumunan, Rabu (13/1/2021) lalu.

Kerumunan tanpa mematuhi protokol kesehatan itu saat acara pesta ulang tahun pembalap sekaligus pengusaha Ricardo Gelael.

Abu Janda membandingkan dengan kasus di Petamburan yang dihasilkan oleh Titiek Soeharto dan Anies Baswedan. Menurutnya jika Raffi dan Ahok diproses, maka Titiek dan Anies juga diproses.

"Kalo Raffi dan Ahok diproses hukum karena menjadi tamu.. maka Titiek Soeharto dan @aniesbaswedan juga harus diproses hukum karena datang jadi tamu ke petamburan," kata Abu Janda dalam akun Twitternya, @permadiaktivis1.

Sebelumnya Aktivis kesehatan dan kemanusiaan, dr Tirta menanggapi soal kasus pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan artis Raffi Ahmad usai menggelar pesta sehingga menimbulkan kerumunan massa.

Lewat cuitannya di Twitter, Kamis 14 Januari 2021, dr Tirta menilai kasus Raffi Ahmad tersebut serius apalagi ada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang juga hadir di kerumunan pesta itu.

Menurutnya, dengan keberadaan Ahok di pesta Raffi tersebut maka narasi kasus itu akan bergeser ke ranah politik.

"Saya jujur nggak ngira da pak Ahok di acara itu. Kenapa? kita tahu ketika da pak Ahok pasti narasinya akan geser ke ‘politik’. Sudah mulai di Youtube, keadilan agar pelaku kerumunan dijadikan tersangka sama dengan pak Habib Rizieq," cuit dr Tirta.

Oleh karenanya, Tirta menilai wajar jika ada yang menuntut Raffi Ahmad juga diperlakukan seperti pelanggaran yang dilakukan oleh eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS).

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP