Netral English Netral Mandarin
18:16 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Kali Pertama, Samsung Kalahkan Apple di Amerika Serikat

Selasa, 10-November-2020 11:36

Istimewa
Foto : Logo Samsung
Istimewa
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Samsung dilaporkan merajai pasar ponsel pintar Amerika Serikat pada kuartal ketiga tahun ini, untuk pertama kalinya dalam tiga tahun mengalahkan pesaingnya, Apple.

Samsung menyumbang 33,7 persen di pasar smartphone AS pada periode Juli-September, naik 6,7 persen dari tahun sebelumnya, menurut laporan peneliti pasar Strategy Analytics, dikutip dari Yonhap, Selasa (10/11/2020).

Apple berada di urutan kedua dengan pangsa pasar 30,2 persen, diikuti oleh pembuat ponsel pintar asal Korea Selatan lainnya, LG Electronics, dengan pangsa pasar 14,7 persen.



Ini adalah pertama kalinya sejak kuartal kedua 2017 Samsung menduduki puncak pasar ponsel pintar AS.

Penjualan yang solid dari smartphone kelas menengah dan "ramah kantong," bersama dengan peluncuran perangkat andalan, seperti Galaxy Note 20 dan Galaxy Z Fold 2, tampaknya meningkatkan kehadiran Samsung di AS.

Orang dalam industri mengatakan terlambatnya peluncuran seri iPhone 12 kemungkinan juga membantu Samsung berkembang di AS.

Apple biasanya merilis iPhone baru pada bulan September, tetapi tahun ini, raksasa teknologi AS itu mulai menjual smartphone baru pada Oktober.

Samsung juga merajai pasar smartphone global pada kuartal ketiga tahun ini dengan pangsa 21,9 persen, mengalahkan perusahaan teknologi asal China Huawei dengan pangsa 14,1 persen dan Xiaomi dengan pangsa 12,7 persen.

Sementara Apple memiliki pangsa 11,9 persen di pasar global pada kuartal ketiga 2020.

Reporter : Anto
Editor : Anto