Netral English Netral Mandarin
01:12wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
Kapolri Lantik Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri

Rabu, 24-Februari-2021 19:38

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (ketiga kiri) mengucapkan selamat kepada Komjen Pol Agus Andrianto, Komjen Pol Arief Sulistyanto dan Irjen Pol Paulus Waterpauw atas amanah jabatan baru merek
Foto : Antara
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (ketiga kiri) mengucapkan selamat kepada Komjen Pol Agus Andrianto, Komjen Pol Arief Sulistyanto dan Irjen Pol Paulus Waterpauw atas amanah jabatan baru merek
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri usai upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Saat melantik Agus sebagai Kabareskrim, Kapolri pun memimpin pengucapan janji dan sumpah jabatan yang kemudian diikuti oleh Kabareskrim Polri serta pejabat utama Mabes Polri lainnya yang mendapat promosi jabatan dalam upacara sertijab ini.

"Bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan," kata Kapolri Sigit.

Selain Kabareskrim, Kapolri juga melantik Kabaharkam Polri, Kalemdiklat Polri dan Kabaintelkam Polri. Sementara untuk pelantikan jabatan Kapolda dan Wakapolda rencananya akan dilaksanakan pada pekan depan.Komjen Pol Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat Kalemdiklat Polri, dilantik menjadi Kabaharkam Polri. Kemudian Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel dilantik sebagai Kalemdiklat Polri. Rycko sebelumnya adalah Kabaintelkam Polri.

Irjen Pol Paulus Waterpauw dilantik menjadi Kabaintelkam Polri, jabatan yang ditinggalkan Rycko. Sebelumnya, Paulus adalah Kapolda Papua.

Serah terima jabatan ini sesuai dengan Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor ST/318/II/KEP./2021 tertanggal 18 Februari 2021 yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan tanggal 18 Februari 2021 atas nama Kapolri.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli