Netral English Netral Mandarin
21:35wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Karangan Bunga Dukung Interpelasi, Fraksi PKS Anggap Sebuah 'Lagu Lama'

Jumat, 03-September-2021 20:30

Karangan Bunga Dukung Interpelasi
Foto : Wahyu Praditya Purnomo
Karangan Bunga Dukung Interpelasi
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani menanggapi adanya belasan karangan bunga yang dikirimi warga terkait dukungannya terhadap Interpelasi Formula E ke Gedung DPRD.

Dirinya pun menganggap hal itu sebuah lagu lama.

Menurut Yani, pihaknya tidak percaya karangan bunga itu murni dikirim dari masyarakat. Ia menduga pengirimnya hanya satu orang dengan mengatas namakan banyak kelompok. 

"Karangan bunga itu tidak mungkin dari banyak orang, bisa jadi yang mengirim orangnya itu-itu juga. Kejadian karangan bunga ini modus yang sudah pernah. Dulu ratusan karangan bunga di halaman balaikota saat pergantian gubernur, ternyata itu berasal dari kelompok mereka semua," kata Yani, Jumat (3/9/2021).

"Apalagi isinya ada beberapa soal kawal uang rakyat, kita sudah kawal semua termasuk Formula E yang pada dasarnya sudah dibicarakan. Kalau mau kawal sana uang bansos yang sudah diembat mereka," sambung.

Yani mengatakan, sekarang yang terpenting bagaimana caranya kita memajukan kembali ibukota yang terpuruk akibat pandemi.

"Saat ini mari kita bangkitkan kembali ekonomi masyarakat. Gelaran Formula E akan menambah gairah ekonomi. Turis akan banyak datang ke Jakarta, secara tidak langsung meningkatkan UMKM serta adanya hiburan maupun tontonan warga dengan digelarnya Formula E," pungkasnya. 

Untuk diketahui, sejumlah karangan bunga mendukung hak interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait rencana perhelatan Formula E membanjiri di halaman gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat.

Sekitar pukul 12.30 WIB sudah sebanyak 16 karangan bungan yang terpampang di halaman kantor Legislator Kebon Sirih.

Karangan bunga ini diketahui sudah nampang sejak Kamis (1/9/2021) sore kemarin di lokasi tersebut.

Sebagian besar, kalimat di karangan bunga tersebut sebagai aksi dukungan Fraksi PDI Perjuangan dan PSI menggunakan hak interpelasi Formula E. 

"Terima kasih PDIP & PSI sudah mengawal uang rakyat. Ayo tolak Formula E yg habiskan dana rakyat," tulis SOLIDARITAS WARGA DUAFA JAKARTA.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP