Netral English Netral Mandarin
12:39 wib
Indonesia menempatkan tiga wakilnya pada babak perempat final Toyota Thailand Open 2021 yang akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1). Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua pekan mulai 25 Januari hingga 8 Februari 2021.
Kasus Chat Mesum Habib Rizieq Dibuka Lagi, Ade Armando: Allah Maha Besar

Selasa, 29-December-2020 20:50

Dosen Universitas Indonesia Ade Armando.
Foto : Jagat Review
Dosen Universitas Indonesia Ade Armando.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando mengomentari dibuka kembalinya kasus chat mesum dengan tersangka Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS).

Proses hukum kasus tersebut bakal dilanjutkan setelah Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan mencabut Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) yang dikeluarkan Polri

"Allah Maha Besar. Kasus chat mesum Rizieq Firza diperintahkan pengadilan untuk dibuka kembali. Seru nih," tulis Ade di akun Facebook-nya, Selasa (29/12/2020).



Sebelumnya diberitakan, Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan mencabut SP3 kasus chat mesum yang menjerat Habib Rizieq dan Firza Husein. Dengan demikian, kasus yang proses penyidikannya dihentikan oleh Polri pada 2018 itu, dibuka kembali. 

Menurut Kuasa Hukum Penggugat, Febriyanto Dunggio, sidang putusan ini berlangsung pada Selasa (29/12/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. Dalam putusannya, hakim memerintahkan Polda Metro Jaya sebagai tergugat untuk melanjutkan kasus chat mesum Habib Rizieq dan Firza Husein.

"Alhamdulillah, ada keadilan untuk kita. Pascaputusan praperadilan ini, kita minta semua pihak melaksanakan putusan tersebut, khususnya Polda Metro Jaya. Biar semuanya jelas," kata Febriyanto melalui keterangan tertulisnya, Selasa (29/12/2020).

Febri mengajukan gugatan SP3 tersebut dan diterima PN Jaksel dengan nomor perkara 151/Pid.Prap/2020/PN.Jkt.Sel.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani