Netral English Netral Mandarin
19:53 wib
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1/2021). Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru. Pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
Kasus Chat Mesum HRS Dilanjutkan, Tokoh PA 212: Hasrat Politik Busuk Para Cukong

Rabu, 30-December-2020 13:50

Wakil Sekjen PA 212, Novel Bamukmin
Foto : Telusur
Wakil Sekjen PA 212, Novel Bamukmin
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin berpendapat, dibukanya kembali kasus chat mesum yang menjerat Habib Rizieq Shihab (HRS) merupakan upaya kriminalisasi.

"Kalau memang berlanjut jelas sangat memenuhi hasrat politik busuk para cukong yang memakai oknum aparat sebagai eksekutor untuk mengkriminalisasi ulama dengan membabi buta," kata Novel kepada netralnews.com, Selasa (29/12/2020).

Sebelumnya diberitakan, hakim praperadilan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memutuskan penyidikan kasus chat mesum yang menjerat Habib Rizieq dan Firza Husein dibuka kembali. Hal itu ditandai dengan dibatalkannya Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) yang dikeluarkan Polri pada 2018 lalu.



Perihal putusan praperadilan diungkapkan oleh kuasa hukum pemohon Aby Febriyanto. Ia menyebut, gugatan praperadilan itu memiliki nomor perkara: 151/Pid.Prap/2020/PN.Jkt.Sel, dansidang putusan berlangsung pada Selasa (29/12/2020).

Dalam putusannya, hakim memerintahkan Polda Metro Jaya sebagai tergugat untuk melanjutkan kasus chat mesum Habib Rizieq dan Firza Husein.

"Alhamdulillah, ada keadilan untuk kita. Pascaputusan praperadilan ini, kita minta semua pihak melaksanakan putusan tersebut, khususnya Polda Metro Jaya. Biar semuanya jelas," kata Febriyanto melalui keterangan tertulisnya, Selasa (29/12/2020).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan HP