Netral English Netral Mandarin
02:19wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Kasus Covid-19 Alami Penurunan, Wagub DKI Sebut Hanya Tersisa 1 RT Masih Zona Merah

Rabu, 01-September-2021 07:20

Wagub DKI, Ahmad Riza Patria
Foto : Istimewa
Wagub DKI, Ahmad Riza Patria
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kasus COVID-19 di DKI Jakarta terus mengalami perubahan yang cukup baik. Sekarang ini hanya ada satu Rukun Tetangga (RT) di ibu kota yang masih belum keluar zona hijau. 

Adapun kondisi pada 18 Agustus 2021 lalu, terdapat 3 RT yang kategori zona merah kasus COVID-19. RT 9 RW 8, Kelurahan Petojo Selatan, Jaksel dengan 9 kasus. 

RT 06 RW 03, Kelurahan Cibubur, Jaksel jumlah 14 kasus dan RT 006 RW 006, Kelurahan Ciganjur, Jaksel sebanyak 12 kasus.

"Ya masih satu zona merah disatu RT yah, masih RT yang lama yah," papar Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (31/8/2021) malam. 

Pemprov DKI Jakarta saat ini terus bekerja mengendalikan wabah virus corona dengan 3T dan menggalakan program vaksinasi COVID-19 dengan menyasar masyarakat yang berkegiatan di ibu kota. 

"Mudah-mudahan nanti menjadi semakin baik kedepannya, kerjasama semua pihak" papar dia. 

Menurut politikus Gerindra ini menyakini, kasus COVID-19 akan cepat selesai dengan adanya campur tangan semua pihak untuk bersama-sama menanggulangi pandemi corona. 

Tak lupa Riza meminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) meski tren kasus COVID-19 turun. Dan warga juga mau melaksanakan vaksinasi yang belum menerima jatah. 

"Termasuk juga penanganan pengendalian covid. Mari kita sukseskan ini kan sudah semakin baik ini penurunan covidnya," pungkasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP