Netral English Netral Mandarin
14:12wib
Publik dihebohkan dengan ucapan selamat hari raya dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada umat Baha'i. Video itu jadi sorotan karena Baha'i bukan salah satu dari enam agama yang diakui negara. Menaker Ida Fauziyah menyatakan karyawan dengan gaji di atas Rp 3,5 juta tetap bisa mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp 1 juta.
Kasus Covid-19 Tembus 4 Ribu, DKI Hentikan Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Jumat, 18-Juni-2021 08:00

DKI Hentikan Uji Coba Sekolah Tatap Muka
Foto : Istimewa
DKI Hentikan Uji Coba Sekolah Tatap Muka
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dinas Pendidikan DKI Jakarta menghentikan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) menyusul lonjakan kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

Bahkan hari ini, Kamis (17/6/2021), kasus baru Covid-19 mencetak rekor baru karena tembus 4.144 kasus.

Penghentian tersebut secara tertuang dalam Surat Pemberitahuan bernomor 8057/-1.851 yang diterbitkan hari ini, Kamis (17/6/2021).

"Kegiatan pembelajaran tatap muka dan dalam jaringan pada satuan pendidikan dilaksanakan penuh dalam jaringan atau belajar dari rumah sejak dikeluarkannya surat pemberitahuan ini sampai ada keputusan lebih lanjut," bunyi surat pengumuman tersebut.

Rujukan penerbitan surat itu antara lain Instruksi Gubernur Nomor 39 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Tingkat Rukun Tetangga yang diberlakukan mulai 15-28 Juni; dan Ingub Nomor 39 Tahun 2021 yang mengatur tentang pengendalian penyebaran kasus Covid-19 hingga tingkat rukun tetangga (RT).

Bentuk penanganan atau pengendalian dilakukan berdasarkan status zonasi suatu RT, mulai zona hijau, oranye, kuning, dan merah.

Dalam zona merah, pengendalian dilakukan dengan melacak kasus suspek, membatasi kegiatan di rumah ibadah, menutup tempat bermain anak, hingga meniadakan kegiatan sosial masyarakat.

Sebuah RT masuk dalam zona merah jika ditemukan kasus positif di lima rumah dan bertahan selama tujuh hari.

Meski begitu, Dinas Pendidikan meminta kepala satuan pendidikan tetap menyiapkan persiapan jika pembelajaran campuran atau tatap muka tetap digelar untuk tahun ajaran 2021/2022.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP