Netral English Netral Mandarin
01:21wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Kasus Positif Meningkat, Loyalis AHY Gencar Gelar Vaksinasi di Dapil Jakut

Minggu, 13-Juni-2021 18:30

Gelar vaksinasi, Neneng Hasanah Gandeng Puskesmas Sukapura
Foto : Istimewa
Gelar vaksinasi, Neneng Hasanah Gandeng Puskesmas Sukapura
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Meningkatnya angka kasus Covid-19 di DKI Jakarta beberapa hari terakhir membuat anggota DPRD DKI dapil 2, Jakut dari Fraksi Demokrat, Neneng Hasanah makin gencar mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Bekerjasama dengan Puskesmas Kelurahan Sukapura, Minggu (13/6/2021) Ketua DPC PD Kepulauan Seribu itu menggelar vaksinasi bagi masyarakat yang bermukim di lingkungan padat penduduk di Kelurahan Sukapura, Kwcamatan Cilincing, Jakut.

Ratusan warga yang berdomisili dilingkungan RW 04, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi yang dimotori Neneng Hasanah itu.

"Hari ini kita membuka sejumlah pos untuk melaksanakan vaksinasi bekerjasama dengan Puskesmas Sukapura. Untuk di RW 04, Pak Najib selaku Ketua RW 04 ikut banyak membantu hingga vakinasi ini berjalan lancar. Alhandulillah sebanyak 300 orang mengikuti vaksinasi," kata politisi yang dikenal low profile itu, Minggu (13/6/2021).

Dari pantauan di lokasi, Kepala Puskesmas Kelurahan Sukapura, dokter Lesti membuka posko, yakni di Puskesmas yang melayani khusus warga  RW 011 dan RW 012. Sementara, Posko kedua, di kantor sekretariat RW 04.

"Suksesnya vaksinasi yang digelar ini tidak terlepas dari peran RT,RW,kader Dawis, pejabat kelurahan, kepala puskesmas kelurahan Sukapura. Dan saya sangat mengapresiasi kehadiran Ibu Sekretaris Kelurahan Sukapura di tengah vaksinasi ini," papar Ibu tiga anak itu lagi sumringah.

Diharapkannya, vaksinasi yang digagas untuk masyarakat yang berada dilingkungan padat penduduk di Sukapura, Jakut memberikan efek positif bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi ketiga ini saya melihat, kesadaran masyarakat mengalami peningkatan. Mereka sudah mempunyai kesadaran yang tinggi bahwa vaksin itu sangat perlu untuk melindungi mereka," tutupnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli