Netral English Netral Mandarin
04:44wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Kebencian Kalahkan Santun, Presiden Jokowi Digambar Sedang Makan Babi Panggang, Ade: Dalam Islam, Memfitnah Itu Boleh ya?

Senin, 10-Mei-2021 08:15

Kolase viral Jokowi dengan babi panggang serta Ade Armando
Foto : Kolase Netralnews
Kolase viral Jokowi dengan babi panggang serta Ade Armando
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Banyak warganet geram dengan ulah seseorang yang tak bertanggung-jawab dan menggambarkan Presiden Jokowi sedang makan daging babi panggang lengkap dengan gambar babi yang sedang dipanggang.

Banyak warganet meyakini  foto tersebut hoaks namun yang menjadi masalah adalah mengapa pemimpin negara diperlakukan seperti itu. Netizen lain menyebutnya sebagai   kebencian personal yang telah mengalahkan nalar dan santun.

Dosen Universitas Indonesia Ade Armando juga ikut angkat bicara.

“Beginilah kalau hati sudah membusuk akut. Pak Jokowi digambarkan seolah makan babi. Dalam Islam, memfitnah itu boleh ya?,” kata Ade Armando, Senin 10 Mei 2021.

Ia juga unggah foto tersebut dengan catatan yang dinukil Winnetnews.com yang menyebutkan bahwa di bagian bawah foto tersebut  terdapat tulisan "Naah...ketahuan dech".

Banyak netizen ikut mengomentari pernyataan Ade Armando.

Sayu Anggoro: “Kebencian mereka sepertinya sudah personal...tak lagi melulu politik....semoga pak Jokowi dilindungi Tuhan selalu...”

QD Padma Gotami: “Presiden adalah simbol negara yang harus dijunjung tinggi karena ini berkaitan dengan kedaulatan negara. Semua orang yang mengaku bangsa Indonesia harus memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi.”

Yunianti Widyanti: “Namanya orang yg tidak bisa melihat kebaikan,ketulusan dan kerendahan hati seseorang ya gitu itu, apapun dilakukan Krn hatinya penuh dengan kebencian , doa utk pak Jokowi , sehat dan selalu semangat , Tuhan memberkati.”

Bambang Purnomo: “Miris liat kelakuan org² kayak gini ini...harus d proses ini biar jera... lagian kenapa klo Presiden promosikan makanan daerah....salahnya dmn??? Yg salah tuh ya OTAK kalian yg sukanya bikkn onar & ribut...”

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto