3
Netral English Netral Mandarin
22:21 wib
Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Bali United dalam laga uji coba yang akan berlangsung hari ini. Pemerintah masih menganggap persoalan di tubuh Partai Demokrat yang berujung pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang merupakan persoalan internal partai.
Kecam Tindakan Rasis Ambroncius Terhadap Natalius Pigai, FH: Layak Diproses Hukum

Minggu, 24-January-2021 19:30

Ferdinand Hutahaean.
Foto : Twitter @FerdinandHaean3
Ferdinand Hutahaean.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Akun Facebook diduga milik Ketua Relawan Pro Jokowi-Amin (Projamin) Ambroncius Nababan mengunggah foto aktivis HAM Natalius Pigai berdampingan dengan seekor gorila. 

Akun Ambroncius Nababan mengunggah hal itu terkait pemberitaan media soal pernyataan Natalius Pigai yang menyatakan "Sesuai UU, Rakyat Berhak Menolak Divaksin".

Selain menyandingkan foto Pigai dengan seekor gorila, akun Ambroncius Nababan juga membuat narasi "Mohon maaf yang sebesar-besarnya. Vaksin sinovac itu dibuat utk MANUSIA bukan untuk GORILLA apalagi KADAL GURUN. Karena menurut UU Gorilla dan kadal gurun tidak perlu di Vaksin. Faham?".

Postingan pada Selasa (12/1/2021) itu tak lagi terlihat di akun Facebook Ambroncius, namun tangkapan layar unggahannya telah beredar luas di media sosial.

Tindakan akun Ambroncius Nababan yang dianggap rasis itu mendapat kecaman dari banyak pihak, termasuk eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. 

Melalui akun Twitter-nya, Ferdinand menyatakan menentang keras tindakan rasisme yang dilakukan oleh Ambroncius. Menurutnya, pemilik akun itu layak diproses hukum karena menghina Natalius Pigai. 

"Saya baru membaca tentang perilaku Rasis dari Sdr Ambrocius Nababan ini. Secara pribadi saya menolak seluruh perlakuan RASIS tak bermartabat seperti ini. Ini penghinaan kepada nilai-nilai kemanusiaan yang diciptakan Tuhan dengan berbagai perbedaan," cuit Ferdinand, Sabtu (24/1/2021). 

"SAYA MENGECAM PELAKU DAN LAYAK DIPROSES HUKUM," tegas @FerdinandaHaean3.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan HP