Netral English Netral Mandarin
17:05wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Kecamatan Matraman Berdayakan PPSU Produksi Peti Jenazah

Sabtu, 10-Juli-2021 17:30

Anggota PPSU Membuat Peti Jenazah
Foto : Istimewa
Anggota PPSU Membuat Peti Jenazah
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Guna memenuhi kebutuhan peti jenazah akibat tingginya angka kematian kasus Covid-19, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur memberdayakan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dalam produksi peti jenazah.

"PPSU Palmeriam kita berdayakan untuk memproduksi peti jenazah. Ini untuk membantu memenuhi kebutuhan peti jenazah di tengah tingginya kasus COVID. Material bantuan dari sejumlah CSR," kata Camat Matraman, Andriansyah, Jumat (9/7/2021).

Andriansyah mengatakan, pembuatan peti jenazah menggunakan triplek tebal ukuran 15 milimeter.

Dalam memproduksi peti jenazah, pihak kecamatan menggandeng beberapa pihak seperti PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI), Bank Mandiri, PT APEI dan pengurus Gereja Santo Yosep Matraman.  

Dari material yang tersedia saat ini, menurut Andriansyah, bisa untuk membuat 20 peti jenazah. Proses pembuatannya dilakukan secara bertahap dan ditargetkan pekan depan rampung.

Saat ini, jelas Andriansyah, pihaknya juga masih koordinasi dengan pihak lain untuk mendapatkan tambahan suplai bahan baku pembuatan peti jenazah tersebut.

"Jika sudah selesai pengerjaannya, untuk sementara seluruh peti jenazah akan disimpan di kantor kecamatan. Karena jika disimpan di puskesmas keterbatasan ruang penyimpanan," lanjut Andriansyah.

Baca Juga :

Diharapkan, produksi peti jenazah ini dapat mendukung pelayanan pemakaman bagi warga yang meninggal karena terpapar COVID 19.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP