Netral English Netral Mandarin
12:56 wib
Indonesia menempatkan dua wakilnya di final Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (17/1) siang. Kedua wakil berasal dari sektor ganda putri dan ganda campuran. Sebanyak enam orang meninggal akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi Sabtu (16/1/2021), di sembilan kecamatan dan 33 kelurahan di Kota Manado, Sulawesi Utara, jadi daerah terdampak.
Kecewa Atas Penahanan Habib Rizieq, Mardani: Kebenaran Pasti Akan Menang

Senin, 14-December-2020 22:44

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera
Foto : DPR.goid
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PKS, Mardani Ali Sera mengaku kecewa atas penetapan tersangka, penangkapan dan penahanan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) oleh Polda Metro Jaya.

 

Diketahui, Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh Polda Metro Jaya terkait kasus kerumunan di pernikahan putrinya di Petamburan beberapa waktu lalu. Ia dijerat dengan Pasal 160 KUHP dan Pasal 216 KUHP.



 

"Saya kecewa atas penangkapan Habib Rizieq. Negeri ini landasannya hukum yang adil. Tuduhan hasutan dengan Pasal 160 KUHP atau Pasal 93 UU Karantina Kesehatan menurut beberapa ahli hukum tidak kuat disangkakan pada Habib Rizieq," tulis Mardani di akun Twitternya, Minggu (13/12/2020).

 

Menurut Mardani, di masa pandemi Covid-19 ini, kedewasaan dan kelapangan dada semua pihak mestinya dikedepankan, bukan pendekatan kekuasaan apalagi arogansi.

 

Mardani lantas mengajak masyarakat untuk mengawal proses hukum terhadap siapapun, termasuk kasus yang menjerat HRS, agar berjalan dengan adil dan transparan.

 

"Ayo semua kita kawal proses hukum pada siapapun dengan adil, transparan dan akuntabel," cuit @MardaniAliSera.

Lebih lanjut, Anggota Komisi II DPR itu menyebut bahwa kebenaran pasti akan menang. Karenanya, ia meminta semua pihak menahan diri atas tindakan aparat terhadap HRS. Selain itu, Mardani juga mengatakan bahwa penangkapan itu tidak membuat martabat Habib Rizieq jatuh.

 

"Sing waras ngalah. Jangan emosi. Semua kita hadapi seksama. Siapa yang berpegang pada kebenaran pasti akan menang. Sesuai janji Allah SWT. Tidak jatuh martabat seseorang karena hinaan dan cacian atau penangkapan," ungkapnya.

 

"Selalu doakan untuk orang-orang yang didzalimi, dan mintakan doa dari orang- orang yg terdzalimi, karena doa mereka yang tak ditolak Allah SWT. Manusia punya rencana tapi rencana Allah adalah yang terbaik," pungkas Mardani.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli