Netral English Netral Mandarin
07:25wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Kecewa pada Ketua KPI, Robby Purba Akan ‘Ikoy-ikoy’ Honor dari Acara Anugerah KPI 2018

Senin, 13-September-2021 10:20

Pembawa acara Robby Purba.
Foto : Instagram Robby Purba.
Pembawa acara Robby Purba.
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Presenter Robby Purba sampaikan rasa kecewa pada Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Agung Suprio. Dia rencananya akan ‘ikoy-ikoy’ honor yang sempat dia terima sewaktu memandu Acara Anugerah KPI pada 2018 silam. 

Pernyataan itu disampaikan Robby setelah berpikir dan mengingat-ingat, apakah diriya pernah bertemu dengan Ketua KPI yang sedang hangat diperbincangkan itu. Robby kemudian mencari di internet dan meyakini pernah berjumpa pada 2018. 

Melalui akun Instagram pribadinya, Robby meminta izin kepada Ketua KPI dengan rasa hormatnya. Senin ini, (13/9/2021) Robby akan cek honor yang dia terima saat memandu acara tersebut. Robby mengaku lupa nominalnya, tetapi dia berniat untuk mengembalikannya, bukan kepada KPI tetapi kepada masyarakat. 

“Saya lupa (nominal honor) – nanti saya kembalikan ke masyarakat saja. 

Lebih baik saya alokasikan utk ‘ikoy-ikoyan’, berbagi sama yang lagi sulit di masa pandemi ini,” kata Robby, dikutip dari unggahan Instagramnya, Senin (13/9/2021). 

Lebih lanjut Robby mengaku jarang mengunggah pemberitaan tentang dirinya dan amat jarang juga untuk berkomentar apa yang sedang terjadi di negeri ini. 

Untuk kedua kalinya, Robby memastikan kepada para pengikutya di media sosial, bahwa honor yang dia terima pada ajang tersebut akan diberikan pada masyarakat. Robby mengelak apabila tindakannya sebagai bentuk protes, melainkan hati yang kurang nyaman. 

“Besok senin tim finance aku akan check yah.. aku akan buka data paling confidential dari pekerjaanku.. biar dibagikan ke teman-temannya juga jelas, sesuai dgn Honor yang kuterima,” tegas Robby.

Robby juga tegaskan, dirinya tidak mau menunggu soal putusan pengadilan di tengah polemik yang terjadi. Keputusan yang dia ambil tidak menentukan siapa yang salah dan benar dan tidak menghakimi pihak apapun, apalagi personal. 

“Hanya saja ketidak nyamanan dihati. Bukan karena sebuah kasus, atau yang menyangkut orang lain – saya hanya tidak nyaman saja menerima rezeki ini. Mungkin kalau diberikan ke orang banyak akan lebih banyak manfaatnya,” terang Robby. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani