Netral English Netral Mandarin
18:24wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Kelimpungan Soal Anggaran Formula E ? Pemprov DKI dapat Gunakan Dana GCA

Selasa, 21-September-2021 07:00

Formula e
Foto : Istimewa
Formula e
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di sela-sela interpelasi, ada fraksi di DPRD DKI yang berpendapat apabila tidak menggunakan APBD, Gubernur DKI dipersilahkan melanjutkan Program Balapan Formula E sesuai Ingub No 49/2021.

Usulan tersebut pun tentu saja akan membuat Pemprov DKI Jakarta dan PT Jakarta Propertindo lagi kelimpungan soal anggaran untuk penyelenggaraan balapan Formula E sebesar Rp4,48 Triliun rupiah.

Di sisi lain, untuk mendukung sikap gubernur dalam pelaksanaan Formula E, menurut Juru Bicara Collateral House Amir Hamzah, Jakpro sedang kesulitan mendapatkan sponsor.

"Memang kondisi dan fakta yang ada tidak bisa dibantah. Dana yang ditanggung Rp4,48 Trilyun setara US$ 350 Juta," kata Amir, Senin (20/9/2021).

Dalam situasi dan kondisi ini, lanjut Amir, peluang yang dapat dimanfaatkan adalah dana Global Collateral Account (GCA). "Gubernur dan PT Jakpro bisa memanfaatkan dana GCA sesuai kebutuhan," sebut Aktivis Senior ini.

Caranya, masih kata Amir, adalah Gubernur dan Jakpro menggunakan dana GCA dengan mekasime Bank DKI dengan Norek 103357777 atas nama Inderawan Hery Widyanto.

"Kalo Gubernur dan Jakpro berkenan, saya bisa memfasilitasi untuk berkomunikasi dengan pemilik dana GCA. Prosesnya tidak lama, paling 10 hari. Tanpa batas waktu pengembalian. Catatannya, Gubernur harus meminta persetujuan DPRD,” pungkas Amir.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP