Netral English Netral Mandarin
18:23wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Keluarga Masih Sayang, Sedih, Sangat Sakit Lihat Komentar yang Memojokkan Kenang Mirdad dan Tyna Kanna

Jumat, 03-September-2021 11:00

Kenang Mirdad
Foto : Instagram
Kenang Mirdad
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Artis Nana Mirdad imbau pengikut dan masyarakat untuk memilih setiap kata yang keluar dari mulut kita masing-masing. Menurutnya, setiap orang pasti pernah berbuat salah dan bila ada rasa kecewa, adalah suatu hal wajar. 

“Tapi yang penting jangan sampai kita jadi mengata2i dan akhirnya kita juga jadi bersalah atas ucapan2 yang kita keluarkan ya... Ungkapan kekecewaan ngga perlu selalu diutarakan dengan kata2 yang menjatuhkan...,” ujar Nana, dikutip dari Instagram Storynya, Jumat (3/9/2021). 

Pernyataan ini disampaikan Nana menyusul kasus Tyna Kanna yang mengugat cerai Adik dari Nana, Kenang Mirdad. Gugatan cerai melayang ke Kenang, setelah Tyna diisukan selingkuh dengan seorang pria yang memiliki hobi sama dengan mereka yakni bersepeda. 

Istri dari Artis Andrew White itu sampaikan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan berbagai pihak pada keluarganya.Tetapi Nana tegaskan bahwa keluarganya tidak bahagia melihat komentar-komentar yang sangat memojokkan adiknya, baik Kenang maupun Tya.

“Apapun yang terjadi kita masih punya rasa sayang dan rasa sedih jadi tetap sangat sakit ketika ngeliat mereka dipojokkan sampai sebegininya...,’ ujar Kakak dari Pesinetron Naysila Mirdad itu. 

Nana mewakili keluarga dari pihak Kenang juga menyampaikan permintaan maaf, apabila ada kesalahan yang dilakukan adiknya. Permintaan maaf disampaikan apabila ada perbuatan adiknya yang berakhir menyebabkan rasa kekecewaan. 

Anak Artis Senior Lydia Kandou dan Jamal Mirdad ini pun tegaskan bahwa masalah rumah tangga antara Kenang dan Tyna agar bisa diselesaikan secara sendiri dan internal keluarga. Jadi apabila ada ungkapan kecewa, diharap bisa disampaikan dengan niat baik dan kata-kata yang membangun. 

“Kalau mau support Tyna/Kenang silahkan support dengan kata2 yang positif, sudah cukup kata2 hinaannya... Please maafkan 

Apapun yang terjadi kami ngga mau sampai kesehatan mental seseorang jadi terganggu karena ini...,” tegas Nana. 

Bagi Nana, marah dan sedih bukan berarti harus menghakimi orang lain. Apalagi sampai saat ini Nana tegaskan bahwa Tyna masih menjadi bagian dari keluarga mereka. 

“Please let go and please forgive 

Remember

when you forgive you heal 

and when you let go, gou grow,” tulis wanita yang tinggal di Bali ini. 

 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani