Netral English Netral Mandarin
23:34wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Kembangan Bebas dari Zona Merah Covid-19, Berkat Ini

Rabu, 28-Juli-2021 17:00

Camat kembangan Joko Mulyono saat ditemui di gerai
Foto : Antara
Camat kembangan Joko Mulyono saat ditemui di gerai
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM  - Camat Kembangan Jakarta Barat, Joko Mulyono mengatakan saat ini wilayahnya bebas dari zona merah COVID-19 berkat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang lalu. 

"Alhamdulillah di Kecamatan Kembangan Senin lalu itu zona merah tidak ada," kata Joko saat ditemui di lokasi gerai "Vaksinasi Merdeka" di Yayasan Tarbiyah Islamiah Al-alawiyah, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (28/7/2021).Menurut Joko, wilayahnya sempat memiliki 21 titik zona merah COVID-19 sebelum pemerintah pusat memberlakukan PPKM Darurat. 

"Karena program PPKM Darurat, menurun dan sekarang enggak ada zona merah," ujar Joko 

Saat ini, Camat Joko mengaku tengah fokus menggelar vaksinasi masal untuk warga yang tinggal di wilayahnya. 

Tercatat ada 261.697 warga yang sudah divaksin di gerai vaksinasi yang disediakan pihak Kecamatan Kembangan. 

"Sudah divaksin 115.537 jadi sudah 45,7 persen. Tapi kalau keseluruhan karena di luar warga Kembangan diterima seperti siswa sampai kemarin sudah 146.160 warga divaksin persentase 61,54 persen," ungkap dia.Dengan program vaksinasi massal ini, Joko berharap jumlah kasus positif COVID-19 berkurang sehingga tidak menimbulkan kembali kawasan status zona merah. 

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebutkan 209 rukun warga di Jakarta Barat menjadi perhatian untuk mengikuti grakan Vaksinasi Merdeka karena tingkat pencapaian vaksin yang rendah. 

Untuk mengatasi hal itu, Polda Metro Jaya mendirikan 209 gerai di Jakarta Barat agar masyarakat tergerak mengikuti vaksinasi COVID-19 guna membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) dan mengejar target seluruh warga DKI Jakarta mendapatkan vaksin pada 17 Agustus 2021.

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli