Netral English Netral Mandarin
19:14wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Kemensos Beri Bantuan Anak Yatim dan Usaha Bagi KPM PKH Graduasi

Jumat, 01-Oktober-2021 14:10

Penyerahan Bantuan oleh Kemensos saat Kunjungan Kerja Anggota Komisi VIII DPR
Foto : Kementerian Sosial
Penyerahan Bantuan oleh Kemensos saat Kunjungan Kerja Anggota Komisi VIII DPR
9

BANDAR LAMPUNG, NETRALNEWS.COM - Sesuai arahan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini untuk memperhatikan anak yatim piatu yang terdampak pandemi, Kementerian Sosial (Kemensos) menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) Anak Yatim, Piatu, dan Yatim-Piatu untuk Provinsi Lampung.

Bantuan diserahkan secara simbolis saat kunjungan kerja anggota Komisi VIII DPR, Kamis (30/9/2021).

Bantuan ATENSI total senilai Rp961.561.585 disalurkan untuk penerima manfaat di Kota Bandar Lampung, Tanggamus, Prengsewu, Pesisir Barat, Pesawaran, kota Metro, Lampung Timur, dan Lampung Barat.

Bantuan terdiri dari tabungan bagi 628 anak yatim, piatu, dan yatim-piatu senilai Rp132,6 juta, bantuan aksesibilitas untuk 149 orang senilai Rp337.266.900; bantuan kebutuhan dasar untuk 51 orang senilai Rp91.548.500; dan bantuan kewirausahaan untuk 165 orang senilai Rp400.146.185.

Dalam acara, ketua rombongan Komisi VIII DPR I Komang Koheri memberikan motivasi dan kekuatan kepada penerima manfaat yatim, piatu dan yatim piatu agar tetap semangat, tetap belajar dan semoga bisa meraih kesuksesan.

Lutfi (9 tahun), penerima manfaat kelas 4 SD mengungkapkan rasa senang mendapat bantuan yang akan digunakan mewujudkan sekolah.

"Papa (alm) berpesan agar saya bisa menjaga ibu dan adik, juga agar saya bisa segera disunat dan melanjutkan sekolah di Pondok Pesantren", kata Lutfi.

Sedangkan Heri (20 tahun), seorang penyandang disabilitas fisik yang menerima bantuan kursi roda kesehatan mengatakan rasa senang menerima bantuan dari pemerintah.

"Sangat senang dan terharu mendapatkan bantuan kursi roda kesehatan ini dan berharap ke depan bisa mempunyai usaha dengan diberikan fasilitas motor roda tiga," kata Heri.

Bantuan lainnya yang disalurkan untuk Provinsi Lampung terdiri dari dukungan kewirausahaan untuk dua KPM PKH Graduasi masing-masing Rp2,5 juta; Bantuan Keserasian Sosial senilai Rp150 juta; Bantuan Kearifan Sosial senilai Rp50 juta; serta bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) senilai Rp2 miliar.

Hadir dalam acara 9 anggota Komisi VIII DPR, Gubernur Lampung, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, dan Kepala Balai di lingkungan Kementerian Sosial.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli