Netral English Netral Mandarin
20:40wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Kemensos dan Komisi VIII DPR  Distribusi Bantuan Masker dan Vitamin Bagi Masyarakat Jateng

Senin, 30-Agustus-2021 21:12

Perwakilan Kemensos dan Komisi VIII DPR  Distribusi Bantuan Masker dan Vitamin Bagi Masyarakat Jateng
Foto : Kementerian Sosial
Perwakilan Kemensos dan Komisi VIII DPR  Distribusi Bantuan Masker dan Vitamin Bagi Masyarakat Jateng
21

SEMARANG, NETRALNEWS.COM - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menginstruksikan jajarannya untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengakselerasi pengiriman paket bantuan berupa masker dan vitamin bagi masyarakat yang tidak mampu maupun terdampak pandemi Covid-19.

“Pembagian masker dan vitamin di lapangan, kami menggandeng pilar-pilar sosial yakni Karang Taruna yang dikirimkan melalui PT Pos Logistics Indonesia,” ujar Mensos di depan Gedung Aneka Bhakti, Salemba, Jakarta, seperti dalam keterangan yang Netralnews terima, Senin (30/8/2021).

Untuk di 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia akan menerima sebanyak 1.270 paket yang di setiap paket berisi 7 lembar masker ditambah vitamin C, D dan Zinc. 

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Tengah bersama Anggota Komisi VIII DPR RI KH Bukhori Lc, MA menyerahkan paket bantuan masker dan vitamin untuk di 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Rombongan kunjungan kerja Komisi VIII DPR yang menyerahkan bantuan masker dan vitamin disambut oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Harso Susilo dan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kemensos. 

"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan masker dan vitamin. Dengan bantuan ini sangat berguna bagi masyarakat, terutama yang kurang mampu. Diakui di daerah itu bukannya masyarakat tidak mau menggunakan masker. Tapi jangankan untuk membeli masker, untuk makan saja mereka sudah kesulitan," ucap Harso di Halaman Kantor Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Bukhori berpesan agar bantuan yang diberikan sebagai bentuk Negara hadir di tengah masyarakat. Pemerintah dalam hal ini Kemensos bersama DPR sangat konsen terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.

"Bantuan yang sudah diserahkan merupakan usulan kabupaten/kota dan kembali lagi kepada rakyat. Semoga bantuan ini berguna dan bermanfaat dan jangan diukur dari nilainya yang tidak besar, namun wujud perhatian dari DPR RI dan Kemensos," ujar Bukhori.

Di hari kedua kunjungan ke Jawa Tengah, KH Bukhori Lc didampingi Kepala Bagian Keuangan Setditjen Pemberdayaan Sosial Kemensos Setyo Budi mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan usaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Melati di Kelurahan Tandang Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. 

KUBE Melati sendiri tergabung dalam Kelompok UMKM frozen food Sekolah Ibu Sendangmulyo. Adapun bantuan program pemberdayaan sosial sebesar Rp 25 juta yang diharapkan bisa membantu, sekaligus menjadi stimulan guna mengembangkan usaha frozen food KUBE Melati.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal dan Kota Salatiga yang secara simbolis mewakili seluruh kabupaten/kota yang menerima 1.270 paket bantuan, serta perwakilan dari Direktorat Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat (Dit PSPKKM), aparat Desa/Kelurahan, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Wahyu Praditya P