Netral English Netral Mandarin
16:37wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Kementerian Sosial Fasilitasi Disabilitas Mental Ikuti Vaksinasi Covid-19

Minggu, 09-Mei-2021 09:29

Foto :
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui lima Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Rehabilitasi Sosial di Jakarta dan Bekasi memfasilitasi penjemputan Penyandang Disabilitas Mental (PDM) Panti Sosial Bina Karya (PSBK) Harapan Jaya untuk vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan.

“Kami mengantarkan dan menjemput 43 PDM didampingi 19 pendamping dari PSBK Harapan Jaya untuk vaksinasi dengan lima unit bus,” ujar Imam, koordinator kegiatan Direktorat Penyandang Disabilitas Kemensos, Jumat (7/5/2021).  

Kemensos mengerahkan sepuluh tenaga pendamping terdiri dari tenaga Perawat dan Pekerja Sosial dari Balai Rehabilitasi Sosial (Rehsos).  

"Terima kasih pada Kemensos membantu mengantarkan Penerima Manfaat mengikuti vaksinasi Covid-19 dan ini untuk kedua kalinya,” tutur Reni, salah seorang pendamping PSBK Harapan Jaya. 

Pemberian vaksin Covid-19 terhadap penyandang disabilitas sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo terhadap kelompok disabilitas agar tidak tertinggal dari jangkauan pemerintah.  

Selain itu, penyandang disabilitas mempunyai hak yang setara dengan warga negara lainnya, termasuk hak mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Layanan penjemputan dan pengantaran bagian dari upaya Kemensos memberikan kemudahan fasilitas bagi PDM untuk menjangkau lokasi vaksinasi Covid-19.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP