Netral English Netral Mandarin
16:20wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Kenali Istilah pada Pelek Mobil Sebelum Membeli

Rabu, 12-Mei-2021 01:00

Ragam Pelek Mobil
Foto : Istimewa
Ragam Pelek Mobil
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Sebelum memodifikasi pelek mobil, sebaiknya Anda harus pahami beberapa istilah-istilah pada pelek. Tujuannya agar pelek tersebut tidak salah dan bisa dipasang dengan baik dan bagus pada mobil Anda.  

Pasalnya, pelek merupakan salah satu bagian pemanis pada mobil. Bisa dianalogikan seperti sepatu, penggantian pelek pada mobil akan mendongkrak nilai estetika mobil Anda. Sebelum Anda ganti pelek mobil, kenali dulu istilah-istilah pada pelek biar gak salah ganti nanti.

Misalkan kode pelek adalah 9xR20, 5x112, dan ET +40.  "Pertama R20, merupakan diameter keseluruhan dari pelek dalam satuan inci," buka Suparto, Owner Partner Permaisuri Ban seperti dilansir dari GridOto.com.

Suparto melanjutkan, sementara angka 9 berarti adalah lebar pelek dalam satuan inci. Berarti pelek tersebut menggunakan ukuran diameter 20 inci dengan lebar pelek 9 inci. Kalau 5x112 merupakan PCD (Pitch Circle Diameter) pelek.

Baca Juga :

PCD atau Pitch Circle Diameter adalah diameter dari lingkaran yang dibuat melewati bagian tengah lubang baut pelek.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Wahyu Praditya P