Netral English Netral Mandarin
04:03wib
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan tak mencari Perang Dingin baru dengan China. Sejumlah jaringan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di berbagai daerah menyoroti kasus-kasus dugaan kriminalisasi petani jelang Hari Tani Nasional.
Kenali Istilah pada Pelek Mobil Sebelum Membeli

Rabu, 12-Mei-2021 01:00

Ragam Pelek Mobil
Foto : Istimewa
Ragam Pelek Mobil
45

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Sebelum memodifikasi pelek mobil, sebaiknya Anda harus pahami beberapa istilah-istilah pada pelek. Tujuannya agar pelek tersebut tidak salah dan bisa dipasang dengan baik dan bagus pada mobil Anda.  

Pasalnya, pelek merupakan salah satu bagian pemanis pada mobil. Bisa dianalogikan seperti sepatu, penggantian pelek pada mobil akan mendongkrak nilai estetika mobil Anda. Sebelum Anda ganti pelek mobil, kenali dulu istilah-istilah pada pelek biar gak salah ganti nanti.

Misalkan kode pelek adalah 9xR20, 5x112, dan ET +40.  "Pertama R20, merupakan diameter keseluruhan dari pelek dalam satuan inci," buka Suparto, Owner Partner Permaisuri Ban seperti dilansir dari GridOto.com.

Baca Juga :

Suparto melanjutkan, sementara angka 9 berarti adalah lebar pelek dalam satuan inci. Berarti pelek tersebut menggunakan ukuran diameter 20 inci dengan lebar pelek 9 inci. Kalau 5x112 merupakan PCD (Pitch Circle Diameter) pelek.

PCD atau Pitch Circle Diameter adalah diameter dari lingkaran yang dibuat melewati bagian tengah lubang baut pelek.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Wahyu Praditya P