Netral English Netral Mandarin
17:03wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Kenalkan Bipang Jangkar dari Jatim, Gubernur Khofifah: Ini Halal, Terbuat dari Beras dan Jagung

Senin, 10-Mei-2021 03:00

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul (kanan) mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membeli jajanan bipang jangkar di Kota Pasuruan, Minggu (09/05/2021).
Foto : ANTARA/Biro Adpim Jatim
Wali Kota Pasuruan Gus Ipul (kanan) mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membeli jajanan bipang jangkar di Kota Pasuruan, Minggu (09/05/2021).
15

KOTA PASURUAN, NETRALNEWS.COM - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memborong jajanan khas Kota Pasuruan, Bipang Jangkar.

“Kenalkan, ini Bipang Jangkar alias Puffed Rice Cake dari Jawa Timur. Salah satu kuliner legenda khas Kota Pasuruan yang sudah ada sejak tahun 1949 silam,” ujar Khofifah sembari menunjukkan jajanan bipang di Toko Bipang Jangkar di Kota Pasuruan, Minggu (9/5/2021). 

Di salah satu toko bipang yang berlokasi di Jalan Lombok tersebut, Khofifah memilih bipang beraneka ukuran dan rasa, sedangkan Gus Ipul bertugas membawa keranjang dorongan.

“Ini halal rek. Terbuat dari beras dan jagung serta terjamin halal 100 persen. Pokoknya, belum ke Jawa Timur kalau belum merasakan cemilan wuueeenak ini,” ucap dia.

Menurut Khofifah, bipang jangkar tekstur renyah, rasanya manis, beraroma wangi serta mempunyai banyak pilihan rasa.

“Saya yakin siapapun bakal ketagihan sejak kali pertama mencoba. Buat yang penasaran, Bipang Jangkar ini juga sudah tersedia di marketplace, jadi bisa dikirim ke seluruh Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Pasuruan Gus Ipul berterima kasih kepada Gubernur Khofifah yang menyempatkan hadir dan memborong bipang jangkar khas di wilayahnya.

“Tidak sekadar memborong, tapi kehadiran Bu Gubernur akan berimbas positif bagi jajanan atau kuliner Pasuruan,” kata Gus Ipul.

“Harapan kami UMKM-UMKM di Jatim, khususnya Kota Pasuruan, semakin berkembang dan pasarnya semakin luar biasa. Terlebih saat ini akhir Ramadhan, biasanya untuk kue-kue lebaran,” tutur mantan Wagub Jatim tersebut menambahkan.

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli