3
Netral English Netral Mandarin
18:23 wib
Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Bali United dalam laga uji coba yang akan berlangsung hari ini. Pemerintah masih menganggap persoalan di tubuh Partai Demokrat yang berujung pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang merupakan persoalan internal partai.
Keok Lawan Villa, Ini 3 Fakta Kesalahan Taktik Mikel Arteta

Minggu, 07-Februari-2021 00:10

Mikel Arteta
Foto : Futballnews
Mikel Arteta
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Arsenal dikalahkan 1-0 oleh Aston Villa di Villa Park pada hari Sabtu (06/02). Artinya, tim besutan Mikel Arteta itu kalah dalam dua pertandingan Liga Premier berturut-turut.

Villa unggul 1-0 berkat gol dari Ollie Watkins. Bertrand Traore memberikan umpan matang memanfaatkan kelengahan bek kiri Cedric Soares untuk memberi umpan kepada Watkins, yang tendangannya mengena bek Arsenal Rob Holding dan berbelok arah melewati kiper debutan Mat Ryan.

Kemenangan itu membuat Arsenal tetap berada di urutan kesepuluh di klasemen Liga Premier Inggris, tertinggal sembilan poin dari empat besar, sementara Villa melompati Tottenham Hotspur ke urutan kedelapan.

Kekalahan Arsenal ini menyisakan 3 fakta seperti dilansir laman dailystar.

Cedric Soares Bukan Bek Kiri Murni

Gol Watkins menjadi salah satu titik kelemahan Cedric. Kendati bermain apik untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Kieran Tierney, namun Cedric biasa bermain di posisi bek kanan.

Arsenal telah dikaitkan dengan kepindahan bek kiri yang lebih alami tetapi, terlepas dari cedera Tierney dan keputusan untuk mengizinkan Sead Kolasinac kembali ke Schalke dengan status pinjaman justru merugikan Arsenal.

Kesalahan Cedric yang berujung pada gol Villa membuktikan perlunya seorang bek kiri murni, meskipun dia telah melakukannya dengan baik baru-baru ini, pemain berusia 29 tahun itu pasti lebih cocok untuk bersaing dengan Hector Bellerin di posisi bek kanan.

Cedric ditarik di babak kedua, dengan bek Bukayo Saka beralih ke bek kiri.

Odegaard Tak Dimainkan Sejak Awal

Pemain pinjaman Real Madrid Martin Odegaard keluar dari bangku cadangan di babak kedua untuk menggantikan Cedric dan pemain internasional Norwegia itu langsung tampil mengesankan.

Odegaard menunjukkan tanda-tanda kualitasnya saat menguasai bola. Pemain berusia 22 tahun itu pastinya akan dimainkan sejak awal oleh Arsenal di pertandingan berikutnya.

Odegaard sangat pas jika dia bersama Thomas Partey untuk peran di posisi tengah.

Krisis Kiper Arsenal

Keputusan untuk menjual Emiliano Martinez ke Villa akan menjadi keputusan yang sulit bagi Arteta. Arteta tetap percaya pada Bernd Leno sebagai pilihan pertamanya, hanya saja, ketika Bernd Leno tidak bisa dimainkan maka terjadi krisis kiper untuk Arsenal.

Justru kehadiran Runar Alex Runarsson yang awalnya didatangkan sebagai cadangan itu tampil tidak mengesankan.

Reporter : Tommy
Editor : Tommy Satria