Netral English Netral Mandarin
17:43 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Kepada MRS, DS: Kemaren Siap Mati Syahid, Jalani Dulu Pemeriksaan dengan Keberanian seperti Singa...

Kamis, 10-December-2020 15:40

Habib Rizieq Shihab
Foto : CNN Indonesia
Habib Rizieq Shihab
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polda Metro Jaya menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus kerumunan acara di Petamburan, Jakarta Pusat. Polisi akan melakukan upaya penjemputan paksa terhadap Habib Rizieq. Lalu di mana keberadaan pimpinan ormas FPI itu sekarang?

Menanggapi keputusan Polda Metro, pegiat media sosial Denny Siregar membuat cuitan pendek di akun Twitternya, katanya: "Silahkan Rizieq yang kemaren katanya siap mati syahid, jalani dulu pemeriksaan dgn keberanian spt singa.."

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam gelar perkara yang dilakukan Polda Metro Jaya, polisi menetapkan enam orang tersangka, salah satunya Habib Rizieq.



"Hasil gelar perkara menyimpulkan ada enam yang ditetapkan tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Yusri menyebutkan keenam tersangka adalah Habib Rizieq selaku penyelenggara acara, Haris Ubaidillah selaku ketua panitia acara, sekretaris panitia inisial A, MS selaku penanggung jawab bidang keamanan, SL selaku penanggung jawab acara, dan HI selaku seksi acara.

"Pertama sebagai penyelenggara acara Saudara MRS sendiri dipersangkakan di Pasal 160 dan 216 KUHP," imbuh Yusri.

Yusri mengatakan pihaknya memiliki kewenangan mengedepankan upaya paksa dalam menghadirkan Habib Rizieq Shihab untuk diperiksa sebagai tersangka.

"Keenam tersangka ini, Polri dalam hal ini akan menggunakan kewenangan upaya paksa yang dimiliki Polri sesuai aturan perundangan," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat