Netral English Netral Mandarin
14:32wib
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta sejumlah pihak tidak memaksakan diri melakukan isolasi mandiri (isoman) saat terpapar virus corona. Wagub DKI meminta masyarakat tetap berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak demi terhindar dari varian baru virus corona, yaitu varian Delta plus atau B.1.617.2.1
Keputusan Pemerintah RI Tepat, TGB Sentil Tokoh yang Buat Narasi Sesat Soal Haji 2021

Minggu, 13-Juni-2021 16:20

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi,
Foto : Bisnis
Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi,
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, mengomentari keputusan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengenai pelaksanaan ibadah haji tahun 2021.

"Pemerintah Arab Saudi secara resmi mengumumkan bahwa haji tahun ini dibatasi hanya untuk 60 ribu orang jamaah yang terdiri dari warga Arab Saudi dan ekspatriat yang tinggal di Arab Saudi," tulis TGB di akun Instagramnya, @tuangurubajang, Sabtu (12/6/2021).

"Tidak ada kuota untuk negara manapun. Kebijakan ini diambil karena perkembangan pandemi yang masih mengkhawatirkan," sambung TGB.

TGB lantas menyinggung soal keputusan Pemerintah Indonesia beberapa waktu lalu yang membatalkan pemberangkatan calon jemaah haji 2021 dan reaksi sejumlah pihak atas keputusan itu.

TGB mengatakan, saat pemerintah melalui Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) mengumumkan pembatalan itu, ada beberapa pihak, termasuk sejumlah tokoh, menghujat dan membuat narasi-narasi yang menyesatkan untuk menyerang pemerintah.

Namun, lanjut Mantan politisi Partai Demokrat itu, dengan diumumkannya kebijakan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengenai pelaksanaan ibadah haji tahun 2021, maka terbukti kalau keputusan Pemerintah Indonesia tepat.

"Saat beberapa waktu lalu Pemerintah Indonesia melalui Menteri Agama @gusyaqut mengumumkan peniadaan pemberangkatan haji tahun ini, beragam hujatan dan analisa sesat dilontarkan sebagian pihak. Bahkan oleh sebagian figur yang ditokohkan," ungkap TGB.

"Kini terbukti keputusan Pemerintah kita tepat. Untuk keselamatan semua.Alhamdulillah," pungkas Ketua Umum Dewan Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) itu. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli