Netral English Netral Mandarin
09:16wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Keramaian Pengunjung di Pasar Tanah Abang, Rocky Gerung Minta Polisi Tangkap Menkeu Sri Mulyani

Selasa, 04-Mei-2021 17:22

Pasar Tanah abang
Foto : Istimewa
Pasar Tanah abang
24

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengamat politik sekaligus akademisi Rocky Gerung meminta kepolisian buat menangkap Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sebab, keramaian warga di pasar Tanah Abang sesuai dengan anjuran pemerintah.

Rocky, kata dia masyarakat yang datang berbondong-bondong untuk membeli keperluan Lebaran sedang menuruti permintaan Sri Mulyani.

"Fenomena Tanah Abang itu ya mungkin karena mereka ikut memenuhi permintaan Ibu Sri Mulyani," ujar Rocky seperti dilansir dalam video yang diunggah di kanal Youtube Rocky Gerung Official, Selasa (3/5/2021).

"Kan Sri Mulyani bilang cobalah berbondong-bondong beli baju baru atau apa itu, jadi Sri Mulyani mesti ditangkep juga karena menyuruh orang berkerumun," lanjutnya.

Rocky menambahkan hari raya lebaran merupakan momen meningkatkn ya harapan bagi masyarakat.

"Kita hanya bisa menerangkan ini bahwa Lebaran itu selalu menumbuhkan harapan. Ada yang bisa penuhi harapan itu ada yang tidak bisa penuhi, kan di situ sebenarnya problem kita, jadi kita miris," lanjutnya.

Rocky menilai adanya disparitas ekonomi dan juga psikologi. Ini menjadi kondisi yang mengkhawatirkan bagi bangsa Indonesia.

"Jadi, kita tahu di samping ada disparitas ekonomi ada disparitas psikologi. Antara mereka yang merintih dan mereka yang ceria," ujarnya.

"Ini tidak bagus bagi bangsa karena ini adalah satu kesempatan besar bagi rakyat kita untuk menikmati kebahagiaan bersama setelah melewati ujian puasa," tuturnya.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli