Netral English Netral Mandarin
09:08wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Kerap Buat Konten ‘Domba Tersesat’ Bareng Coki Pardede, Pendeta Yerry Pattinasarany: Dukung Jangan Hukum!!

Jumat, 03-September-2021 08:48

Komika Coki Perdede.
Foto : MLI
Komika Coki Perdede.
30

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pendeta Yerry Pattinasarany mengunggah sebuah video singkat di akun Media Sosial Instagram pribadinya. Video durasi satu menit itu berisikan pernyataannya soal dukungan bagi pecandu narkoba. 

Pendeta Yerry sendiri memang kerap membuat konten bersama Talent Majelis Lucu Indonesia (MLI) Reza “Coki” Pardede. Program yang mereka bawakan bersama adalah “Domba Tersesat” yang menyajikan tanya jawab seputar rohani, berbumbu komedi.  

Pada 1 September 2021 malam, dengan mengejutkan Coki digrebek Polisi. Kamarnya digeledah untuk mencari barang bukti, terkait kasus dugaan penggunaan narkoba. 

“Dukung pecandu narkoba untuk pulih, jangan hukum. Pecandu narkoba adalah bagian dari anak bangsa yang berhak sehat dan berhak juga punya masa depan,” ujar Pendeta Yerry, dikutip dari unggahannya, Jumat (3/9/2021). 

Menurutnya, membuat orang kapok akhirnya tidak lagi hukuman melainkan kepedulian, cinta dan kasih. Mungkin itu akan menjadi hal yang mahal bagi seorang pecandu narkoba. 

“Tapi paling tidak, jangan berikan stigma negatif bagi teman-teman yang sedang berjuang keluar dari jerat narkotika. Dukung jangan hukum,” ujar Anak dari Mendiang Pesepakbola Ternama Ronny Pattinasarany ini. 

Pendeta bertatto dan juga pernah terjerat narkotika ini juga menyuarakan dan berjuang untuk gerakan Indonesia tanpa stigma. Secara tersirat dia juga memberikan dukungan kepada Coki yang dia anggap sahabat, tanpa menyebutkan nama secara tertulis. 

“DUKUNG JANGAN HUKUM !! #indonesiatanpastigma

Semangat sahabat *emoticon*,” tulis Pendeta Yerry. 

Pernyataan dari Pendeta Yerry lantas menjadi sorotan warganet. Ada warganet yang memuji respon Pendeta Yerry karena berani memberikan dukungan kepada Coki di depan publik. 

”Semangat pak pendeta, dari semua org trdekat coki, baru anda yang berani memberikan dukungan secara terang2an di publik,” ujar @riswan.r***.

“Mantap semoga bang yerry bisa mengarahkan coki... Karena bang yerry udh nyemplung duluan dan berhasil pulih,” ujar @mr.cokelatke***. 

“Kembalilah ke jalan yang benar paman, melalui Pdt Yerry paman bisa dibimbing kembali untuk memuliakan Yesus, Tuhan Yesus memberkati paman @cokipardede666. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani