Netral English Netral Mandarin
01:15wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Keren Banget, Ini 5 Tempat Wisata di Pulau Jawa yang Mirip Destinasi di Luar Negeri

Rabu, 23-Juni-2021 13:40

Kampung Warna-warni Jodipan di Malang, Jawa Timur
Foto : javanesiatours.com
Kampung Warna-warni Jodipan di Malang, Jawa Timur
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Apakah Anda memiliki impian jalan-jalan ke luar negeri tapi tabungan belum memadai? Jika ya, tidak perlu sedih! 

Indonesia ternyata memiliki segudang destinasi wisata yang keren, instagramable, dan seru abis. Bahkan ada banyak destinasi wisata di Indonesia yang mirip dengan spot-spot liburan yang mirip seperti di luar negeri. 

Jadi sebelum melancong ke luar negeri, ada baiknya Anda mencoba mengunjungi berbagai destinasi wisata berikut ini. Suasananya menyenangkan dan pemandangannya mirip dengan berbagai lokasi wisata hits yang ada di luar negeri. 

Baca Juga :

Berikut ini lima tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan luar negeri: 

1. Kampung Warna-warni Jodipan di Malang, Mirip Gamcheon Culture Village di Korea

Baca Juga :

Apakah Anda memiliki angan-angan ke liburan ke Korea? Jika ya, wisata Malang yang satu ini mungkin bisa menjadi salah satu pengobat angan-angan Anda. 

Wisatanya bernama Kampung Warna-warni Jodipan yang berlokasi di Malang, Jawa Timur. Apabila berkunjung ke lokasi ini, Anda akan terasa bagai ada di  Gamcheon Culture Village, Busan di Korea. 

Baca Juga :

Ya memang Indonesia memiliki banyak kampung warna-warni, tetapi kampung di Malang yang satu ini memiliki daya tariknya sendiri. Misalnya saja, apabila Anda melihat pemandangan dari Jembatan Sungai Brantas, pemandangan kampung yang berwarna-warni sungguh menawan hati. 

2. Hutan Bambu Keputih Surabaya, Mirip Hutan Sagano, Jepang

Jepang merupakan salah satu negara yang cukup menarik perhatian wisatawan. Salah satunya adalah daya tarik teknologi hingga kebersihannya, serta wisata alam seperti Hutan Sagano, Jepang. 

Tapi ternyata pemandangan dan suasana Hutan Sagano di Jepang bisa kita rasakan juga di Hutan Bambu Keputih Surabaya lho! 

Di kawasan Hutan Bambu Keputih Surabaya terdapat jalan setapak, di mana kanan dan kirinya terdapat tanaman bambu yang menjulang tinggi dan berbaris. Sebelum ke Jepang, tentu tidak ada salahnya Anda mampir ke wisata yang satu ini apabila sedang berkunjung ke Surabaya. 

3. Gua Gong Pacitan, Mirip Gua Duong Thien Vietnam

Bagi Anda pecinta alam, sepertinya cocok untuk menjelajah wisata gua. Salah satu wisata gua yang menarik salah satunya adalah Gua Duong Thien di Vietnam. 

Eits, tapi Anda tidak perlu jauh-jauh ke Vietnam untuk menikmati suasana gua. Pasalnya ada sebuah gua di Pacitan yang memiliki kemiripan lho, namanya adalah Gua Gong. Seperti namanya, ternyata masyarakat sekitar kerap mendengar suara gong dari dalam gua. 

Menariknya, gua yang satu ini merupakan gua tertua se-Asia Tenggara yang memiliki susunan stalaktit dan stalagmit berusia ratusan tahun. Selain itu ada pula lampu sorot berwarna yang sengaja di pasang untuk memperindah.

4. Green Canyon Jawa Barat, Mirip Havasu Canyon, Arizona, Amerika Serikat

Tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati wisata 'canyon' hingga ke Amerika Serikat. Coba dulu datang ke Green Canyon yang ada di Jawa Barat. 

Wisata Green Canyon di Jawa Barat memang sudah tersohor keindahannya. Belum lagi kecantikan pesona alam serta masih asri dan terjaganya lingkungan. 

Tidak hanya bisa menikmati pemandangan dan berfoto saja, Anda juga bisa melakukan beragan aktivitas di destinasi wisata alam ini yang memicu adrenalin. 

5. Taman Nasional Baluran, Mirip Cagar Alam Maasai Mara, Kenya

Padang savana memang identik dengan suasana di Afrika tapi ternyata suasana yang sama bisa Anda temui di Taman Nasional Baluran, Mirip Cagar Alam Maasai Mara, Kenya. Tak heran wisata yang satu ini dijuluki sebagai Africa Van Java atau Little Africa. 

Di kawasan seluas sekitar 25 hektar ini, ada banyak hewan liar yang hidup bebas. Misalnya saja macan tutul, rusa, monyet, banteng, kerbau, dan kucing bakau. 

Tapi ternyata tidak hanya padang savana saja, melainkan ada juga hutan yang lainnya seperti hutan mangrove, hutan pantai, dan hutan musim. Nah, berbagai hutan ini juga merupakan salah satu daya tarik bagi para wisatawan.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP