Netral English Netral Mandarin
05:16wib
Hampir seluruh negara di dunia meningkatkan pembatasan Covid-19 ketika kasus varian Delta melonjak, yang tidak sedikit orang menentangnya. Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa bahu-membahu berupaya melawan pandemi Covid-19.
Kesal Namanya Diseret-seret, AA Sebut HRS Sakit Mental, FH: Bang AA, DS dan EK mungkin Sangat Disayangi Beliau Hingga tak bisa Dilupakan

Jumat, 11-Juni-2021 11:51

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ade Armando menyebut Habib Rizieq Shihab (HRS) sudah sakit mental. Hal ini berawal gara-gara HRS menyeret-nyeret nama Ade Armando dalam persidangan.

"Rizieq sudah sakit mental. Di persidangan, dia malah nyebut2 nama saya, Denny dan Abu. Mungkin efek kebanyakan chat mesum," tulis Ade di akun Twitternya, Jumat (11/6/2021).

Sebelumnya dalam sidang pembacaan pledoi alias nota pembelaan pada kasus swab test di RS Ummi Bogor, HRS mengaku pernah meminta kepada Tito Karnavian yang saat itu menjabat Kapolri agar memenjarakan Denny Siregar, Abu Janda hingga Ade Armando karena dianggap telah menistakan agama seperti Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Hal ini sebagai syarat dari ajakan dialog dan rekonsiliasi pemerintah terhada dirinya. Salah satu syarat yang diajukan adalah dia meminta semua pihak yang menista agama harus diproses sesuai hukum.

"Artinya siapa pun yang menista/menodai agama apa pun harus diproses hukum sesuai amanat UU Anti Penodaan Agama yang tertuang dalam Perpres 1/1965 dan KUHP Pasal 156a. Sebagaimana Ahok Si Penista A-Qur'an diproses, maka selain Ahok, seperti Abu Janda, Ade Armando, Denny Siregar, dan semua gerombolan mereka yang sering menodai agama dan menista ulama juga harus diproses hukum, sesuai dengan prinsip equality before the law sebagaimana diamanatkan UUD 1945," kata Rizieq, Kamis (10/6/2021).

Terkait hal itu mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (FH) ikut berkomentar.

Ferdinand bercanda dan mengatakan bahwa Ade Armando, Denny Siregar dan Eko Kuntadhi mungkin sangat disayangi oleh HRS.

"Bang AA, DS dan EK mungkin sangat disayangi beliau hingga tak bisa dilupakan," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Jumat (11/6/2021).

Cuitan Ferdinand pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Jumat (11/6/2021).

@RosesBlue9: Saking sayangnya beliau bertiga (AA,DS,EK) mau diajak bareng masuk bui  , imam baliho pekok 

@AnsharAl1: Mungkin menyusul Abang.. yg akan di sayangi dan akan di ingat tp blm di sebut 

@Karsono12732862: Bukan nya di doain ulama malah seneng yaaa 

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli