Netral English Netral Mandarin
10:53wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
Kesan Pilot Bona Septano ke Kapten Pesawat SJ 182: Jago Banget Bawa Pesawat

Minggu, 10-January-2021 11:00

Mantan Pebulutangkis yang kini berprofesi sebagai Pilot, Bona Septano
Foto : Istimewa
Mantan Pebulutangkis yang kini berprofesi sebagai Pilot, Bona Septano
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Mantan Pebulutangkis yang kini berprofesi sebagai Pilot, Bona Septano turut membagikan kesannya terkait Kapten Afwan. Kapten Afwan sendiri merupakan pilot di balik Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021).

Bona ternyata pernah terbang bersama dengan Afwan. Dia mengaku, bila terbang bersama Afwan selalu merasa sangat aman dan sangat tenang.

“Capt (Kapten Afwan) jago bgt bawa pesawatnya, pinter bgt,” kata Bona, dikutip dari tulisan Istrinya Aldila Nesya yang diunggah pada Instagram Story, Minggu (10/1/2021).

Bona menilai, Kapten Afwan bisa mengatasi masalah tanpa panik. Kapten Afwan yang Bona kenal juga tidak pernah marah–marah dan sopan.

“ ‘mas i have control ya’ ‘iya capt you have control’ gapernah marah2 juga,” ujar dia.

Bona juga ketahui bahwa Kapten Afwan sering sekali mengaji, hal inilah yang membuatnya merasa aman terbang bila bertugas bersama.

Bona pun sempat membagikan percakapan antara dirinya dengan Kapten Afwan pada 2019 lalu. Saat itu Kapten Afwan mau membeli Mini Ipad Bona karena Bona belum ada Ipad. Tetapi Bona tidak memberinya pada Kapten Afwan, karena Mini Ipad itu merupakan kado dari istri.

“Dulu dia (suami) blm ada ipad gt jd mungkin mau beli punya suami biar suami aja yg beli baru ya capt hehe. Seketika aku nangis ya Allah *emoticon*,” tulis Istri Bona, Aldila Nesya.

Aldila Nesya juga menjelaskan bahwa di dalam Pesawat Sriwijaya SJ182 ada nama kapten lain, tetapi dijelaskan mereka adalah kru ekstra dan tidak sedang bertugas. Diketahui enam orang kru ekstra tersebut merupakan kru dari NAM Air yang masih merupakan satu kesatuan dari Sriwijaya Air.

Sebelumnya Juru Bicara (Jubir) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati menjabarkan manifes dari Pesawat SJ 182 adalah 62 orang yang terdiri dari 50 orang penumpang. Rinciannya ada sebanyak 40 orang dewasa,7 anak, dan tiga bayi. Selain itu ditambah 12 orang kru, dengan rincian 6 kru aktif dan 6 ekstra kru.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli